Amal Produktif Indonesia Terus Bertekad Menjadi 'Nazhir Wakaf' Terdepan!

- 22 Maret 2024, 15:47 WIB
Amal Produktif Indonesia selain menjadi Nazhir Wakaf, aktif juga dalam program sosial lainnya/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN
Amal Produktif Indonesia selain menjadi Nazhir Wakaf, aktif juga dalam program sosial lainnya/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN /

PRIANGANTIMURNEWS - Indonesia adalah negara dengan populasi Muslim terbanyak kedua di dunia setelah Pakistan. Umat Muslim di Indonesia sangat teguh dalam menjalankan kewajiban yang telah tersurat dalam kitab Suci Al-Qur'an.

Bagi umat Muslim yang diberi kelapangan rizki oleh Allah SWT, sudah banyak kaum Muslim di Indonesia yang menyisihkan sebagian hartanya untuk berwakaf.

Wakaf adalah salah satu sumber pendanaan Islam yang sangat strategis. Perkembangan wakaf di Indonesia memang belum semaju seperti halnya zakat.

Baca Juga: BWI: Tanah Wakaf di Kelola Dengan Baik Bisa Bantu Daerah

Salah satu lembaga yang mengelola wakaf di Indonesia yakni Yayasan Amal Produktif Indonesia. Lembaga ini bergerak dalam Nazhir Wakaf yakni suatu lembaga yang menerima harta benda wakaf dari 'wakif' untuk dikelola dan dikembangkan sesuai dengan peruntukannya.

Amal Produktif Indonesia berdiri pada 18 Agustus 2022 dan mempunyai visi menjadi Nazhir Wakaf terdepan yang mendorong kemajuan dan kesejahteraan umat melalui pengelolaan dan pemanfaatan wakaf secara produktif dan berkelanjutan.

Hal tersebut disampaikan oleh Muhamad Aspura Azhari,  Bagian Media dari Amal Produktif Indonesia kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com pada Kamis, 21 Maret melalui pesan elektronik.

Baca Juga: Pengelolaan Lembaga Wakaf Perlu Terobosan Baru, JK: Wakaf Langkah Awal Produktif

Menurut Muhamad Aspura Azhari, tujuan didirikannya Amal Produktif Indonesia ini yakni untuk menghadirkan solusi dan kepedulian bersama masyarakat berdaya melalui wakaf.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x