3 Orang Terluka Akibat Dua Mobil Tersambar KA Airlangga di Bekasi Hingga Ringsek Parah

- 24 Maret 2024, 21:15 WIB
Sebuah mobil terlempar sejauh puluhan meter usai tertabrak Kereta Api Airlangga di perlintasan sebidang Bulak Kapal, Kota Bekasi, Sabtu 23 Maret 2024/ANTARA/Pradita Kurniawan Syah/am
Sebuah mobil terlempar sejauh puluhan meter usai tertabrak Kereta Api Airlangga di perlintasan sebidang Bulak Kapal, Kota Bekasi, Sabtu 23 Maret 2024/ANTARA/Pradita Kurniawan Syah/am /

PRIANGANTIMURNEWS - Menyikapi perlintasan kereta adalah hal yang penting untuk keselamatan kita sendiri dan orang lain. Saat mendekati perlintasan, penting untuk berhenti dan memeriksa kedua arah, bahkan jika palang pintu belum terbuka sepenuhnya.

Selalu patuhi tanda-tanda peringatan dan sinyal kereta. Hindari berjalan di sepanjang rel kereta atau mencoba menyeberang rel saat kereta sedang mendekat. Keselamatan harus menjadi prioritas utama kita saat berada di dekat perlintasan kereta, sehingga kita dapat mencegah risiko kecelakaan yang serius.

Seperti peristiwa yang terjadi di Kota Bekasi, dua mobil mengalami kerusakan serius setelah terlibat dalam kecelakaan dengan kereta api Airlangga di perlintasan Bulak Kapal, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, pada hari Sabtu, 23 Maret 2024.

Baca Juga: KA Pangandaran Beroperasi Lagi! Hadirkan Atmosfer Perjalanan Yang Semakin Nyaman

Menurut informasi dari Iptu Suwandi, Kepala Unit (Kanit) Lakalantas Polres Metro wilayah Bekasi Kota, menyebutkan bahwa kejadian tersebut terjadi sekira pukul 12.00 WIB. Suwandi menjelaskan bahwa kecelakaan terjadi ketika kereta api bergerak dari arah barat (Jakarta) ke arah timur (Jawa Tengah).

Kejadian dimulai ketika satu unit mobil jenis Nissan Teana  bernomor polisi B 1578 KBN yang diketahui dikemudikan oleh seorang wanita bernama CBF (58) melintas dari arah Bulak Kapal (selatan) menuju arah Perumnas 3 (utara).

Sementara itu, dari arah yang berlawanan, melaju sebuah mobil jenis Toyota Calya  bernomor polisi B 2833 FFD yang dikemudikan oleh seorang pria dengan inisial S (43) juga hendak menyeberangi rel kereta.

Baca Juga: 44 Kecelakaan Sejak Awal 2024 di Lintasan KAI Daop 1 Jakarta, Akibat Terobos Palang Perlintasan

Suwandi juga menyebutkan bahwa dua mobil yang terlibat dalam tabrakan itu menabrak 2 sepeda yang ada di sampingnya serta satu sepeda motor yang terparkir tidak jauh dari lokasi kejadian.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x