Kaesang Pangarep Dijagokan PSI Jadi Gubernur DKI Jakarta

- 28 Maret 2024, 15:49 WIB
Ketum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep bersilaturahmi dengan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama DKI Jakarta, di Petamburan, Jakarta Pusat, Rabu 10 Januari 2024/ANTARA/M Mardiansyah Al Afghani
Ketum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep bersilaturahmi dengan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama DKI Jakarta, di Petamburan, Jakarta Pusat, Rabu 10 Januari 2024/ANTARA/M Mardiansyah Al Afghani /

PRIANGANTIMURNEWS - PSI (Partai Solidaritas Indonesia) wilayah DKI Jakarta mendukung Kaesang Pangarep, putra dari Presiden Joko Widodo, menjadi calon Gubernur DKI Jakarta.

"Menurut saya, Mas Kaesang adalah figur yang baik," ungkap William Aditya Sarana, Ketua dari Fraksi PDI DPRD DKI Jakarta pada hari Rabu, 27 Maret 2024.

Apabila Kaesang berhasil penuhi persyaratan administratif untuk mendaftar menjadi calon gubernur DKI, PSI siap untuk mengusungnya sebagai calon.

Baca Juga: PSI Bergabung dengan KIM, Dukung Prabowo-Gibran di Pemilu 2024

Selain Kaesang, PSI juga mengidentifikasi beberapa figur internal lainnya yang memiliki potensi sebagai pemimpin Jakarta.

"Di antaranya adalah Sis Grace yang memiliki dukungan yang kuat di Jakarta Barat dengan Jakarta Utara, kawasan yang termasuk dalam Dapil DKI Jakarta III," tambahnya.

Grace Natalie meraih suara terbanyak dalam Pemilu Legislatif 2024 di Dapil (Daerah Pemilihan) DKI Jakarta III yang mencakup Jakarta Barat, Jakarta Utara, serta Kepulauan Seribu.

Baca Juga: Putra Bungsu Presiden Jokowi Kaesang Pangarep, Jadi Ketua Umum PSI

Dengan jumlah suara sebesar 193.556, dapil tersebut menunjukkan dukungan yang kuat terhadap Grace, mencerminkan kepercayaan warga dari Jakarta Barat sampai Jakarta Utara.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x