Ribuan Paket Buka Puasa Dibagikan Baznas RI Ke Pondok Pesantren di Sidoarjo

- 28 Maret 2024, 18:15 WIB
Pembagian paket buka puasa oleh Baznas RI (dok)/ANTARA/HO-Unilever
Pembagian paket buka puasa oleh Baznas RI (dok)/ANTARA/HO-Unilever /

PRIANGANTIMURNEWS - Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) yang bekerja sama dengan Unilever Indonesia menggelar acara buka puasa bersama dengan 2.500 santri di Pondok Pesantren Modern Al Amanah Junwangi, wilayah Sidoarjo, Jawa Timur.

Nur Chamdani, Pimpinan Bidang Keuangan, SDM, serta Umum Baznas RI, menyatakan dalam sebuah pernyataan tertulis di Sidoarjo pada Kamis, 28 Maret 2024, bahwa Baznas kembali bermitra dengan Bango dan Royco untuk menyelenggarakan program sosial dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas hidup dari masyarakat yang membutuhkan.

"Setelah menjalankan bermacam bentuk kerja sama, termasuk pada awal tahun 2024 dengan membagikan 10.000 paket sembako bagi kaum duafa, kali ini kami berkolaborasi dengan program 'Berbagi Sajian Lezat Penuh Kebaikan' yang menyediakan paket buka puasa gratis lezat dan bernutrisi sesuai pedoman Isi Piringku juga prinsip Halalan Thayyiban," ungkapnya.

Baca Juga: BAZNAS BAZIS DKI Jakarta Gelar Program Hapus Tato, Lebih dari 100 Peserta Ikut Bergabung

Dia menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian kelanjutan dari program 'Berbagi Sajian Lezat Penuh Kebaikan' yang melibatkan pendistribusian 50.000 buah paket buka puasa gratis untuk 24 kota yang di Indonesia.

Amaryllis Esti Wijono, Direktur Gizi Unilever Indonesia, menyatakan bahwa selama bertahun-tahun, perusahaan telah berusaha memberikan kebaikan dengan berbagai inovasi serta program, dengan tujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan nutrisi yang seimbang.

Katanya, "bulan Ramadhan bukan hanya menjadi waktu istimewa bagi umat Muslim untuk memperdalam hubungan dengan Allah dengan meningkatkan iman dan taqwa, tetapi juga untuk mempererat ikatan dengan sesama manusia melalui peningkatan rasa peduli."

Baca Juga: Masyaallah! Rofi Fauzi Penghafal Al Qur'an 30 Juz Dapat Reward Umrah dari Baznas Kota Tasikmalaya!

Beberapa waktu yang lalu, program ini diluncurkan dengan acara berbuka puasa berskala besar di Masjid Istiqlal, dihadiri oleh 5.000 jamaah dan mustahik.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x