Komisi IV DPRD Tanggapi Komplen Warga, Banyak RS Tolak Pasien

- 31 Maret 2024, 14:52 WIB
Komisi IV DPRD respon keluhan masyarakat sidak ke seluruh RS di Kota Tasikmalaya./Edi Mulyana/priangantimurnews/PRMN
Komisi IV DPRD respon keluhan masyarakat sidak ke seluruh RS di Kota Tasikmalaya./Edi Mulyana/priangantimurnews/PRMN /

PRIANGANTIMURNEWS - Banyaknya komplen atau laporan berbagai permasalahan dari keluarga pasien baik yang di tolak untuk di rawat oleh pihak Rumah Sakit (RS) di Kota Tasikmalaya dengan alasan kamar penuh. 

Anggota Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya, Murjani dan pihak terkait lainnya yang memiliki tugas dan fungsi di bidang kesehatan melakukan kunjungan ke berbagai RS di Kota Tasikmalaya. 

Kunjungan anggota Komisi IV DPRD untuk merespon dan memastikan keluhan dan laporan dari keluarga pasien. Hal tersebut di benarkan H.Murjani saat ditemui di Ruangan Kerja Komisi IV DPRD. 

Baca Juga: Kasus DBD Naik Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya Minta Dinkes Tingkatkan PSN

"Kita melakukan kunjungan ke berbagai RS di Kota Tasikmalaya didasari banyaknya komplen dari masyarakat terkait tidak kebagian kamar rawat inap di kelas lll atau naik kelas," kata, Murjani Minggu 31 Maret 2024.

Komplen ini terjadi tidak hanya di satu Rumah Sakit kata, Murjani, tetapi 80 persen terjadi di seluruh Rumah Sakit baik RS swasta mau pun RS Pemerintah. 

"Setelah kita melakukan sidak ke seluruh RS. Ternyata memang kondisi hari ini bukan masalah pihak RS nakal bilang tidak ada kamar kelas lll atau naik kelas ke kelas ll dan kelas 1. Tetapi kondis RS memang penuh," ujar, Murjani. 

Baca Juga: PMII dan Komisi lll DPRD Kota Tasikmalaya Bahas Masalah Genangan Air

Setelah kita melakukan komunikasi dan analisa penyebab penuhnya kamar rawat inap kelas lll, kelas ll, dan kelas 1 di berbagai RS tingkat industri kesehatannya naik, jelas ini perlu ada penambahan tempat. 

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x