7.000 Peserta Mudik Ceria 2024 Dilepas Kemnaker di Jakarta, Sukses Berkat Partisipasi Sejumlah Perusahaan

- 7 April 2024, 14:08 WIB
Menaker Ida Fauziyah saat memberikan sambutan dalam acara pelepasan pemudik Mudik Ceria 2024 di Kantor Kemnaker, Jakarta, Ahad 7 April 2024/ANTARA/Tri Meilani Ameliya
Menaker Ida Fauziyah saat memberikan sambutan dalam acara pelepasan pemudik Mudik Ceria 2024 di Kantor Kemnaker, Jakarta, Ahad 7 April 2024/ANTARA/Tri Meilani Ameliya /

PRIANGANTIMURNEWS - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) telah mengatur keberangkatan 7.000 peserta mudik dalam acara Mudik Ceria 2024 dari berbagai titik di Provinsi DKI Jakarta, termasuk Kantor Kemnaker, Jakarta, selama rentang 4–7 April 2024.

"Mudik yang kami koordinasikan di Kantor Kemnaker ini merupakan salah satu dari 9 titik keberangkatan yang telah kami siapkan. Alhamdulillah, hingga saat ini, kami telah berhasil mengirimkan 7.000 pemudik," ungkap Ida Fauziyah, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) pada upacara pelepasan para pemudik dalam 'Mudik Ceria 2024' di Kantor Kemnaker, Jakarta, pada Ahad, 7 April 2024.

Menurutnya, dari total 7.000 orang yang berangkat, 75 persennya adalah pekerja dan 25 persennya adalah anggota keluarga pekerja. Keberhasilan penyelenggaraan kegiatan mudik bersama ini tidak terlepas dari dukungan perusahaan-perusahaan yang tergabung dalam Apindo (Asosiasi Pengusaha Indonesia), BPJS Ketenagakerjaan, BUMN, serta serikat pekerja dan buruh di seluruh negeri.

Baca Juga: Pastikan Kesiapan Jalur Mudik, Kapolda Jawa Barat Cek Pos Terpadu Letter U Gentong Tasikmalaya

Ida juga menjelaskan bahwa 7.000 pemudik tersebut berangkat menggunakan 90 bus dengan 15 gerbong kereta api menuju berbagai provinsi, termasuk Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jambi, Lampung, dan Sumatera Selatan.

"Daerah-daerah yang saya sebutkan tersebut merupakan asal banyak pekerja di Jakarta," tambah Ida.

Selain itu, Ida menyampaikan bahwa kegiatan mudik bersama ini memiliki beberapa tujuan, diantaranya adalah untuk memberikan rasa aman dan ketenangan kepada para pekerja dalam melaksanakan tugasnya serta untuk mendukung keberlanjutan dalam usaha.

Baca Juga: Masyarakat yang Mau Mudik Diimbau Berangkat Sebelum H-4 Lebaran

"Dengan demikian, diharapkan tercipta hubungan industrial yang harmonis, dinamis, serta adil antara pengusaha dan pekerja," ujar Ida.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x