Jenazah Danramil Aradide Papua yang Tewas Ditembak OPM, Ditemukan Masyarakat! Luka Robek di Kepala Belakang

- 12 April 2024, 16:00 WIB
Ilustrasi jenazah Danramil Aradide Papua yang Tewas Ditembak.
Ilustrasi jenazah Danramil Aradide Papua yang Tewas Ditembak. /ANTARA FOTO/

 

PRIANGANTIMURNEWS - Letda Inf. Oktovianus Sogalrey, Danramil 04 Aradide, ditemukan meninggal di jalan Trans Enarotali - Aradide, di kampung Pasir Putih, Distrik Eladide, Kabupaten Paniai, Papua Tengah pada Kamis 11 April 2024 siang.

Komandan Rayon Militer (Danramil) 1703-04/Aradide Letda Inf Os gugur ditembak kelompok kriminal bersenjata (KKB) atau Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Kabupaten Paniai, Papua Tengah.

"Berita duka, telah gugur seorang Prajurit TNI atas nama Letda Inf OS juga merupakan Danramil 1703-04/Aradide karena diserang dan ditembak oleh gerombolan OPM," kata Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan, Jumat 12 April 2024.

penBaca Juga: Mergoki Aksi Pencurian Kendaraan Motor, Ketua RT Jadi Korban Penembakan

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan mengakui pada Kamis petang bahwa mereka masih menunggu laporan dari Dandim 1703 Deiyai, Provinsi Papua Tengah.

Penembakan terhadap Oktovianus Sogalrey itu terjadi di daerah Pasir Putih, Distrik Aradide, Kabupaten Paniai pada Kamis 11 April. Letda Inf Os awalnya meninggalkan Makoramil 1703-4/Aradide pada Rabu 10 April 2024 sore.

"Kejadian itu bermula ketika Letda Inf Os keluar dari Makoramil 1703-4/Aradide pada sore hari Rabu. (Korban) dari Makoramil menuju ke kampung pasir putih,"kata Candra.

Baca Juga: Pastikan Penyebab Tewasnya Pelaku Penembakan Kantor MUI Pusat, RS Polri Lakukan Autopsi Jenazah M

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah