1 Orang Tewas 2 Lainya Luka Parah Akibat Bentrokan Antar Ormas di Bandung dan Polisi Tetapkan Satu Tersangka

- 20 April 2024, 19:30 WIB
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol. Budi Sartono saat ungkap kasus bentrokan antar ormas di Mapolrestabes Bandung, Jawa Barat, Sabtu 20 April 2024/ANTARA/HO-Polrestabes Bandung
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol. Budi Sartono saat ungkap kasus bentrokan antar ormas di Mapolrestabes Bandung, Jawa Barat, Sabtu 20 April 2024/ANTARA/HO-Polrestabes Bandung /

PRIANGANTIMURNEWS - Pihak Polrestabes Bandung telah menangkap dan menetapkan seorang tersangka atas bentrokan antar Ormas pada Kamis 18 April 2024 di jalan Dayang Sumbi, Kota Bandung, Jawa Barat, yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

Kombes Pol. Budi Sartono, Kapolrestabes Bandung, menyampaikan bahwa penetapan tersangka yang berinisial T itu atas dasar olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan juga dilengkapi dengan keterangan dari beberapa saksi, serta hasil rekaman CCTV.

"Kami telah berhasil menetapkan seorang tersangka eksekutor atas pemukulan menggunakan besi terhadap korban sampai meninggal dunia,"ungkap Kombes Pol. Budi di Bandung, pada Sabtu 20 April 2024.

Baca Juga: Ormas Maksa Minta THR Idulfitri ke Pengusaha akan Ditindak Tegas, Ini Pernyataan Polda Metro Jaya

Peristiwa itu bermula dari kesalah pahaman antara pengendara motor yang dikabarkan anggota dari salah satu ormas di kota Bandung dengan seorang juru parkir yang juga merupakan anggota dari ormas yang berbeda.

Akibat dari kesalahpahaman tersebut pengendara sepeda motor tidak terima atas ucapan si juru parkir sehingga berujung dengan keributan.

Si pengendara motor tidak merasa puas dengan aksi perselisihan tersebut dan akhirnya mengundang rekan-rekannya, sehingga terjadilah bentrokan fisik antar ormas.

Baca Juga: Lima Oknum Anggota Ormas Jadi Tersangka, Lakukan Pengeroyokan Satpam Kantor ACC Asia Plaza

Dampak dari bentrokan fisik tersebut menurut Kapolrestabes, salah seorang dari rekan pengendara motor tewas karena mengalami luka parah pada bagian kepala akibat sabetan golok dan hantaman besi.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x