Kebakaran di Aceh Besar Hanguskan Lima Rumah, Satu Kios dan Mobil

- 21 April 2024, 06:29 WIB
 Kebakaran di Aceh Besar menghanguskan rumah dan kendaraan warga di Gampong Meunasah Manyang, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu 20 April 2024. /ANTARA/HO-BPBD Aceh Besar.
Kebakaran di Aceh Besar menghanguskan rumah dan kendaraan warga di Gampong Meunasah Manyang, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu 20 April 2024. /ANTARA/HO-BPBD Aceh Besar. /

PRIANGANTIMURNEWS - Peristiwa kebakaran terjadi di Gampong Meunasah Manyang, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Kabupaten Aceh Besar pada Sabtu sore 20 April 2024.

Kebakaran menimpa Lima rumah permanen, satu kios, dan satu mobil hangus terbakar. Tak ada. Korban jiwa dalam peristiwa itu. Hanya 13 jiwa terdampak sehinga harus diungsikan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Ilyas mengatakan bencana kebakaran terjadi sekitar pukul 16.55 WIB. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak yang berwajib.

Baca Juga: 5 Hal Perlu Dipertimbangkan Sebelum Memiliki Kendaraan Listrik, Berikut Ini Penjelasannya!

“Api berhasil dipadamkan pada pukul 18.31 WIB,” kata Ilyas melalui Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) BPBA di Banda Aceh, Sabtu malam.

BPBD Aceh Besar mengerahkan sembilan mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian dibantu sembilan mobil dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Banda Aceh dalam upaya pemadaman api.

"Api berhasil dipadamkan menjelang malam," ujarnya.

Ia menyebutkan kebakaran menyebabkan empat rumah konstruksi permanen rusak berat, satu rumah konstruksi permanen rusak ringan, satu kios kelontong rusak berat, dan satu kendaraan roda empat rusak berat.

Baca Juga: Jemaah Haji Indonesia Mulai Diberangkatkan 12 Mei 2024, Kemenag Sebut Dibagi Dua Gelombang

Menurut Ilyas, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, hanya saja korban terdampak sebanyak 13 jiwa dalam lima kepala keluarga.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x