Ratusan Penyuluh Agama Kota Tasikmalaya Antusias Ikuti Gerakan Tanam Sejuta Pohon!

- 29 Mei 2024, 21:22 WIB
Para Penyuluh Agama yang tergabung dalam IPARI Kota Tasikmalaya berfoto bersama di lokasi kegaiatan Gerakan Menanam Sejuta Pohon pada Rabu, 29 Mei 2024/Ade Advian Achmad/PRMN
Para Penyuluh Agama yang tergabung dalam IPARI Kota Tasikmalaya berfoto bersama di lokasi kegaiatan Gerakan Menanam Sejuta Pohon pada Rabu, 29 Mei 2024/Ade Advian Achmad/PRMN /

PRIANGANTIMURNEWS- Para Penyuluh Agama yang tergabung kedalam IPARI (Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia) Pengurus Kota Tasikmalaya dengan penuh semangat dan antusias mengikuti Gerakan Tanam Sejuta Pohon pada Rabu, 29 Mei 2024.

Gerakan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Harlah (Hari Lahir) IPARI yang pertama. Tema dari Harlah IPARI yang pertama ini yakni 'Merawat Bumi Tebar Moderasi' .

Walau usia IPARI baru satu tahun tetapi organisasi yang menghimpun para Penyuluh Agama ini telah banyak meluncurkan program-program yang positif.

Baca Juga: Peringati Hari Jadinya yang Pertama, IPARI Kota Tasikmalaya akan Gelar Acara Spesial!

Gerakan Menanam Sejuta Pohon ini merupakan program dari IPARI Pusat dalam mengisi Harlahnya dan secara serentak diikuti oleh IPARI seluruh Indonesia.

Untuk IPARI Pengurus Daerah Kota Tasikmalaya sendiri, kegiatan ini dipusatkan di tanah wakaf milik Yayasan Diniyah dan Takmiliyah Kota Tasikmalaya yang berlokasi di Kampung Cidahu RT. 2 RW. 10 Kelurahan Tamanjaya Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Kasi Bimas Kemenag Kota Tasikmalaya, Wahyu, S.Ag, Ketua FKDT Kota Tasikmalaya Drs. H. Ahmad Safei, M.Pd, Ketua IPARI Pengurus Daerah Kota Tasikmalaya, H. Arip Somantri, M. Ag, Kepala KUA Kecamatan Tamansari sebagai tuan rumah, Perwakilan dari Yayasan Diniyah dan Takmiliyah serta para Penyuluh Agama dari seluruh KUA Kecamatan yang berada di Kota Tasikmalaya.

Baca Juga: 'Penyuluh Agama Islam Award 2024' Segera Akan Digelar Kemenag RI, Berikut Info Lengkapnya!

Ketua IPARI Pengurus Daerah Kota Tasikmalaya H. Arip Somantri, M. Ag dalam sambutannya mengatakan bahwa IPARI seluruh Indonesia ingin menegaskan bahwa IPARI sangat peduli untuk ikut serta dalam merawat bumi.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah