Peringati Hari Jadinya yang Pertama, IPARI Kota Tasikmalaya akan Gelar Acara Spesial!

- 28 Mei 2024, 15:00 WIB
Ketua Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia (IPARI) kota Tasikmalay, H. Arip Somantri, M.Ag/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN
Ketua Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia (IPARI) kota Tasikmalay, H. Arip Somantri, M.Ag/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN /

PRIANGANTIMURNEWS- Bagi sebagian masyarakat, akronim IPARI mungkin masih asing di telinga. Akan berbeda jika masyarakat mendengar istilah Penyuluh Agama.

IPARI adalah kependekan dari Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia). IPARI adalah organisasi profesi para penyuluh semua agama yang ada di Indonesia. Walaupun keberadaan profesi penyuluh agama sudah ada sejak lama tapi mengikat mereka dalam satu wadah organisasi baru genap satu tahun.

Tanggal 26 Mei merupakan Hari Lahir IPARI.

Tahun 2024 ini IPARI genap berusia satu tahun. Sebagai organisasi yang berada di garda paling depan dari Kementerian Agama yang bertugas memberikan pendidikan keagamaan dan pembangunan pada masyarakat dalam bahasa agama tentu IPARI punya peran yang strategis.

Baca Juga: KPU Kota Tasikmalaya Lantik 207 Anggota PPS, Ini Pesan Ketua dan Plh Wali Kota

Peran tersebut terutama terkait pemberdayaan masyarakat dan penguatan moderasi beragama. Anggota IPARI tak hanya penyuluh agama Islam saja. Bahkan anggotanya sangat beragam dari PNS, P3K hingga Non PNS.

Dalam rangka memperingati Hari jadinya yang ke-1, Pengurus IPARI Daerah Kota Tasikmalaya akan mengisinya dengan tiga kegiatan spesial.

Ketiga kegiatan tersebut adalah Gerakan Menanam Sejuta Pohon, Diskusi Masalah Lingkungan dan Gerakan Zero Plastik.

Baca Juga: Cara Menanam Pepaya Batang Pendek Namun Berbuah Lebat, Begini Caranya!

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah