Seorang Pemancing Ditemukan Tewas Mengambang di Sungai Ciwulan Tasikmalaya

- 5 Februari 2021, 23:31 WIB
Petugas BPBD Kota Tasikmalaya sedang mengevakuasi korban tenggelam
Petugas BPBD Kota Tasikmalaya sedang mengevakuasi korban tenggelam /Edi Mulyana/Priangantimurnews/

PRIANGANTIMURNEWS – Diduga terpeleset pemancing bernama H.Tatang (56) Tahun warga Kampung Cipawela RT. 04/02 Kelurahan Tanjung Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya, ditemukan tewas mengambang di Sungai Ciwulan.

Menurut saksi Sodik (55) warga Sukamaju, sebelumnya ia curiga, pada Rabu 3 Februari 2021 pukul 13.30 wib, korban menitipkan sepeda motor di teras rumah. Namun sudah 3 hari sepeda motor tak kunjung diambilnya.

"Atas dasar kecurigaan sekitar pukul 8.00 WIB saya menelusuri sungai Ciwulan, sesampai di lokasi ternyata H. Tatang, tidak ada di tempat. Yang ada hanya sebilah golok, alat pancing, wadah korang ikan berisi satu ikan caung yang masih hidup. Kemudian saya memberi kabar ke tetangganya," kata Sodik Jumat 5 Februari 2021.

Baca Juga: Kabar Baik, Bupati dan Wabup Pangandaran Dinyatakan Sembuh Dari COVID-19

Sekitar pukul 16.30 WIB Egi Wawat Warga Kp. Cukang RT. 03 RW. 05 yang sedang mencari rumput dikejutkan oleh teriakan beberapa warga Sukamaju Desa Margalaksana Sukaraja sebrang sungai Ciwulan melihat mayat mengambang di Ciwulan.

 

Petugas BPBD Kota Tasikmalaya sedang mengevakuasi jenazah H Tatang
Petugas BPBD Kota Tasikmalaya sedang mengevakuasi jenazah H Tatang
Egi Wawat pun segera berenang menghampiri mayat tersebut, ternyata setelah di lihat mayat tersebut adalah H. Tatang tetangganya. Egi pun mengabarkan kepada tetangganya atas penemuan mayat ini.

Diduga H.Tatang terpeleset sewaktu lagi memancing dan hanyut terbawa air deras akibat hujan lebat beberapa hari ini. Terakhir, korban ditemukan sekitar 50 meter dari lokasi pemancingan. Korban berhasil dievakuasi oleh Tim BPBD dan masyarakat setempat.

Baca Juga: Sadis, Mayat Wanita Ditemukan dengan Dubur Tertusuk Bambu

"Proses evakuasi cukup alot karena medan yang dilalui dari sungai ke lokasi rumah sangat sempit dan licin dan harus melintas sebuah anak sungai, dan sampai di rumahnya sekitar pukul 18.10 WIB," terang, Sodik.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x