Terpisah 19 Tahun TKW Asal Pangandaran Disambut Isak Tangis Keluarga Diantar Mobil Plat Merah

- 12 April 2021, 12:48 WIB
Isak tangis pelukan keluarga Umay di Desa Masawah, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran
Isak tangis pelukan keluarga Umay di Desa Masawah, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran /PRIANGANTIMURNEWS/Minggu, 11 April 2021

PRIANGANTIMURNEWS- Lama tak pulang ke kampung halaman, seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) Umay Sumarni Suherman (50) sampai di kediamannya di Dusun Nyalindung Desa Masawah, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Minggu, 11 April 2021. Pukul 19.38 WIB malam.

Diantar mobil plat merah menggunakan kendaraan dinas Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Umay Sumarni Suherman tiba di rumahnya.

Pihak keluarga menyambut senang kedatangan Umay, selain itu dari Pemerintah Daerah Pangandaran diwakili Dinas Tenaga Kerja, Industri dan Transmigrasi Kabupaten Pangandaran, Camat Cimerak dan Kepala Desa Masawah.

Baca Juga: Film Tersanjung Karya Hanung Bramantyo Akhirnya Tayang Juga, Sempat Tertunda Setahun PRIANGANTIMURNEWS - S

Peluk tangis haru dari keluarga memeluk Umay yang sudah terpisah selama 19 tahun. Tak kuat menahan tangis, keluarga memeluk erat.

Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja, Industri dan Transmigrasi Rida Nirwana melalui Kepala Bidang Ketenagaan Kerja dan Transmigrasi pada Dinas Tenaga Kerja, Industri dan Transmigrasi Kabupaten Pangandaran Ade Supriatno mengatakan, kepulangan Umay berawal dari adanya berita dari pihak keluarga yang masuk ke Dinas pada tahun 2019 lalu.

"Waktu itu keluarga bu Umay menyampaikan informasi bahwa sudah 17 tahun los kontak atau tidak bisa komunikasi dengan yang bersangkutan dan juga tidak bisa pulang," ujarnya kepada PRIANGANTIMURNEWS di kediaman Umay Sumarni di Cimerak, Minggu 11 April 2021 malam.

Baca Juga: Doa Niat Puasa Ramadhan selama Sebulan Penuh, dalam Bahasa Indonesia dan Artinya

Selanjutnya dia mengatakan, saat melaporkan perihal tersebut kepada Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, direspon baik pada waktu itu.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah