Babinsa Dilengkapi Pakaian Khusus Anti Senjata Tajam, Kasad TNI AD: Supaya Tidak Terluka

- 12 April 2021, 10:21 WIB
Tangkapan   Kasad Jenderal memberikan penjelasan mengenai baju anti sajam pada anggota Babinsa
Tangkapan Kasad Jenderal memberikan penjelasan mengenai baju anti sajam pada anggota Babinsa /Tangkap layar Instagram @infokomando/

PRIANGANTIMURNEWS – Babinsa  sebagai garda terdepan harus mendapatkan jaminan keamanan dalam menjalan bertugas di masyarakat.

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI  Andika Perkasa, melengkapi Babinsa di seluruh Indonesia dengan pakaian yang didesain khusus sebagai alat bela diri di lapangan.

Pakaian ini akan melindungi Babinsa dari serangan senjata tajam dan tidak mudah robek saat bergesekan dengan benda tajam dan kasar.

Baca Juga: Sidang Isbat akan Digelar Malam Ini Senin 12 April 2021, Berikut Lokasi Pemantauan Hilal di Indonesia

Dikutip Priangantimurnews.com dari akun instagram @infokomando Senin, 12 Apil 2021, trrlihat postingan vidio yang memperlihatkan Kasad Jenderal TNI  Andika Perkasa sedang memberikan penjelasan kepada Babinsa dalam penggunaan baju anti sajam tersebut.

Pada vidio tersebut terlihat seorang angota Babinsa sedang memakai baju anti sajam dan digoresi benda tajam oleh rekannya yang lain. Alhasil anggotan Babinsa tersebut tidak mengalami luka apapun dan baju yang ia kenakan tersebut tidak robek sama sekali.

Andika Prakasa menjelaskan baju anti sajam tersebut ia beli untuk Babinsa guna dipakai saat di lapangan, supaya badan mereka terlindungi dari goresan benda tajam.

Baca Juga: Korban Gempa Malang Dapat Respon Cepat dan Perhatian dari Kemensos dam Menko PMK Berikan Bantuan

“Ini kita beli, beli untuk sispa? Untuk Babinsa bertugas di lapangan supaya aman, ini kaosnya tidak mudah sobek” ujar Andika pada vidio tersebut.

Seperti yang telah kita ketahui Babinsa alias Bintara Pembina Desa TNI AD, merupakan satuan teriotial TNI paling bawah, yang berhadapan langsung dengan masyarakat.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: infokomando


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x