Pakai Plat Mobil Dinas TNI Palsu Seorang Perempuan Dijemput Denpom di Batununggal

- 5 Maret 2021, 07:57 WIB
 Mobil jenis Toyota Camry dengan plat mobil tni palsu terpajang di depan Satreskrim Polrestabes Bandung pada Kamis 4 Maret 2021.*
Mobil jenis Toyota Camry dengan plat mobil tni palsu terpajang di depan Satreskrim Polrestabes Bandung pada Kamis 4 Maret 2021.* /Mochmad Iqbal Maulud/Pikiran Rakyat/

PRIANGANTIMURNEWS - Petugas Denpom III/5 Bandung mengamankan seoran perempuan karena menggunakan plat mobil dina TNI yang ternyata palsu.

Penggunaan plat mobi dinas TNI palsu diketahui akibat mencuat setelah menyebar di media sosial.

Wanita berinisial RHK alias Phooja ‎ini dijemput petugas Denpom pada Rabu 3 Maret 2021 malam di ruamhnya di Komplek Batununggal Indah, Kota Bandung.

Baca Juga: Paguyuban Duta Baca Jawa Barat Diharapkan Menjadi Beranda Terdepan Gerakan Literasi Nasional

‎Dandenpom III/5 Kota Bandung, Letnan Kolonel (Cpm) Harjono Pamungkas Putro menuturkan setelah dijemput perempuan itu diantarkan ke Polrestabes Bandung. Tepatnya ke Satuan Reserse dan Kriminal.

"Jadi kasus beserta barang buktinya kami berikan sekaligus dilimpahkan ke Polrestabes Bandung," kata Harjono kepada Pikiran Rakyat di Mako Denpom III/5 Kota Bandung di Jalan Jawa, Kota Bandung pada Kamis 4 Maret 2021.

Menurut Harjono perempuan tersebut mendapatkan plat nomor itu dari seseorang berinisial AN.

Baca Juga: Untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi, Jokowi: Orang Indonesia Harus Cinta Produk Lokal

"Jadi setelah saya memintai keterangan ternyata plat nomor palsu tersebut hanya akan digunakan gaya-gayaan saja. Platnya katanya dibeli dengan harga Rp1.5 juta saja dari AN. AN pun kini sedang kita cari keberadaanya," katanya.

Sejauh ini kata Harjono tidak ada anggota TNI yang terlibat dalam penemuan plat mobil dinas TNI palsu tersebut. Hanya saja apabila didapati ke depannya ada anggota yang terlibat, Denpom III/5 akan menerapkan sanksi dan melakukan proses hukum yang berlaku.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x