TNI Angkatan Udara Wacanakan Buka Wisata Udara di Pangandaran

- 6 April 2021, 13:25 WIB
OTO ilustrasi kejuaraan paralayang.*/ANTARA
OTO ilustrasi kejuaraan paralayang.*/ANTARA /

 

PRIANGANTIMURNEWS- Pangandaran diketahui memiliki ratusan destinasi wisata, mulai wisata pantai, wisata laut, wisata kuliner, wisata budaya, wisata air, wisata alam atau pegunungan, baik yang dikelola oleh pemerintah maupun desa atau kelompok masyarakat.

Lengkap sudah apabila, TNI Angkatan Udara melalui Lanud Wiriadinata Tasikmalaya mewacanakan akan membuka wisata udara.

Seperti yang disampaikan oleh Komandan Pos TNI Angkatan Udara Peltu E. Nopi Hidayat, TNI Aangkatan Udara Lanud Wiriadinata telah mewacanakan untuk membuka wisata udara di Lapang Udara Pos TNI Angkatan Udara di Parigi, Kabupaten Pangandaran, tepatnya 

Baca Juga: Kompak, Istri Kepala Desa di Kabupaten Pangandaran Jenguk Korban Tragedi Pasar Wisata

"Bukan hanya di wisata terjun saja, juga nanti wisata olahraga aero modeling. Itu rencananya," kata Nopi, Selasa, 6 April 2021.

Kata Nopi, wisata udara tersebut bekerjasama dengan Federasi Aerosport Seluruh Indonesia (FASI) seperti untuk terjun payung, pralayang dan gantole.

Bahkan menurut dia ada 13 cabor dari 6 orang atlet di Pangandaran yang saat ini sedang mengikuti latihan di Lanud Sulaeman Bandung untuk persiapan Babak Kualifikasi (BK) Porda.

Dirinya berharap, agar rencana untuk berpartisipasi memajukan pariwisata dengan membuka wisata dirgantara atau wisata udara di Pangandaran, mendapat persetujuan dari pimpinannya dan mendapat dukungan dari Pemerintah Daerah dalam hal ini BUpati Pangandaran.

Baca Juga: Inalillahi, Guru Besar sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren Majelis Ta'lim Al-Istiqlaliyyah, Abah Uci Meninggal

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x