Niat Bela Jokowi yang Sebut Bipang Ambawang, Fadjroel Rachman Malah Babak Belur, Netizen: Dasar Penjilat

- 8 Mei 2021, 18:10 WIB
Tangkap layar Cuitan Fadjroel Rachman
Tangkap layar Cuitan Fadjroel Rachman /Twitter/@fadjroel/

PRIANGANTIMURNEWS- Fadjroel Rachman yang merupakan Juru Bicara Presiden Joko Widodo (Jokowi) berniat membela sang Presiden yang telah menyebutkan Bipang Ambawang asal Kalimantan dalam sebuah video yang berisi himbauan kepada masyarakat untuk tidak mudik di hari raya Idul Fitri tahun ini.

Menurut Fadjroel, Bipang Ambawang yang dimaksud Jokowi bukanlah Babi Panggang sebagaimana yang diketahui oleh masyarakat luas dan netizen, melainkan makanan khas asal Pasuruan yang terbuat dari beras.

“Ini BIPANG atau JIPANG dari beras. Makanan kesukaan saya sejak kecil hingga sekarang. BIPANG atau JIPANG dari beras inilah yang dimaksud Presiden @Jokowi,” ungkap Fadjroel melalui akun twitter pribadinya sambil menyertakan foto BIPANG yang dimaksud, seperti dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari akun @fadjroel pada hari Jumat, 7 Mei 2021.

Cuitan Fadjroel Rachman sebelum diedit saat membela pernyataan Jokowi
Cuitan Fadjroel Rachman sebelum diedit saat membela pernyataan Jokowi

Baca Juga: Atalia Praratya sembuh Covid-19, Ridwan Kamil: Siap-siap ganti lipstik Dior Bu Cinta

Cuitan Fadjroel tersebut langsung diserang habis-habisan sampai "babak belur" oleh netizen dengan berbagai komentar yang menyudutkan. Banyak netizen yang menyebutkan Fadjroel sebagai penjilat. Ada juga yang menyebutnya sebagai orang yang tak punya urat malu.

“Tonton lagi videonya, baru cari pembelaan yang bagus. Dasar Penjilat. Rezim pembelaanmu ini mencerminkan kualitas dirimu,” tulis akun @VespaVBB

“Pak Fadjroel kelas banget. Gak ada malu,” kata akun @MirajulRifqi.

Selain itu, ada juga netizen yang menerangkan secara spesifik apa yang diucapkan Jokowi dalam video yang beredar tersebut - sambil menunjukkan kebodohan dan ketidakpahaman Fadjroel secara tidak langsung.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x