Prakiraan Cuaca Sabtu 8 Mei 2021,  Terjadi Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang di wilayah Jabar

- 8 Mei 2021, 10:08 WIB
 ilustrasi prakiraan cuaca BMKG Sabtu 8 Mei 2021.
 ilustrasi prakiraan cuaca BMKG Sabtu 8 Mei 2021. /Tangkapan layar BMKG/

PRIANGANTIMURNEWS - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan pringatan dini tentang potensi hujan disertai petir dan angin kencang di sebagain wilayah Jawa Barat.

BMKG memprakiraan cuaca hal itu akan terjadi Siang, Sore, hingga malam pada Sabtu 8 Mei 2021.

Terkait prakiraan cuaca di Jawa Barat hari ini, BMKG menghimbau kepada masyarakat agar mewaspadai potensi hujan disertai petir dan angin kencang.

Baca Juga: Netizen yang Mendoakan Aurel Meninggal, Ternyata Pernah Ditangkap Polisi Gara-gara Kasus Ini

Hal itu disampaikan melalui laman resminya BMKG, bahwa prakiraan cuaca Sabtu 8 Mei 2021 ada potensi hujan di beberapa wilayah Jawa Barat.

Wilayah yang akan berpotensi mengalami hujan disertai petir dan angin kencang, detail BMKG, di antaranya di sebagain wilayah-wilayah Kab. Kuningan, Kab. Sumedang, Kab. Ciamis.

Kemudian di wilayah Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Kab. Garut, Kota Banjar, Kab. Pangandaran, Kab. Majalengka, Kab. Bandung, Kab. Bandung Barat, Kota Bandung, dan Kota Cimahi.

Baca Juga: Tiga Warga Garut Tewas Menghirup gas Beracun Setelah Terperosok Dalam Lubang Septictank

Selain itu berpotensi pula di sebagian wilayah Jawa Barat yaitu Kab. Bekasi, Kota Bekasi, Kota Depok, Kota Bogor, Kab. Purwakarta, Kab. Karawang, Kab. Subang, Kab. Indramayu, Kab. Cirebon, dan Kota Cirebon.***

 

Editor: Muh Romli

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x