Demi Cabut Laporan Polisi, Rumah Sakit JK Kota Tasikmalaya Terima Syaratnya

- 12 Mei 2021, 11:15 WIB
Kegiatan poto lagi kesepakatan islah antara kedua belah pihak.
Kegiatan poto lagi kesepakatan islah antara kedua belah pihak. /PRIATIM PRMN/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS- Sebelumnya Demi Hamzah (DH) salah satu keluarga pasien almarhumah Hj. Ucu Rohani binti Winata melalui pengacaranya melaporkan pihak Rumah Sakit Jasa Kartini (JK) ke Polres Tasikmalaya Kota.

Laporan tersebut dilakukan atas dasar dugaan kelalaian dalam penanganan dan diagnosa pasien hingga meninggal dunia beberapa pekan lalu.

Demi kepentingan dan kebaikan semua pihak termasuk masyarakat melalui kuas hukumnya Andi Ibnu Hadi, tadi siang telah mencabut laporan polisi, atas nama yang dilaporkan, Rumah Sakit Jasa Kartini (JK) Tasikmalaya.

Baca Juga: Saksikan Semarak Indosiar Spesial Malam Takbiran Rabu 12 Mei 2021, Berikut Jadwal Selengkapnya

"Pencabutan ini atas dasar permintaan islah dari pihak Rumah Sakit Jasa Kartini," kata, Andi Ibnu Hadi saat ditemui dirumah kediaman Demi Hamzah di Bumi Resik Panglayungan (BRP) Kelurahan Panglayungan Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya Jawa Barat Selasa (11 Mei 2021) malam.

Kata, Andi, pihak JK juga berjanji didalam kelosul perjanjian aka membentuk komite pengawasan apa bila ada keluhan kesah dari masyarakat tidak mampu yang membutuhkan pertolongan perawatan. Jadi ada sisi sosialnya.

Hal tersebut dibenarkan Wakil Direktur Pelayanan RS JK Dr Fai'dh Husnan mengatakan, ya sejak awal kita bermaksud untuk menujukan itikad baik dan sama sama untuk mempasilitasi apa yang diinginkan keluarga pasien.

Baca Juga: Bocoran Ikatan Cinta 12 Mei 2021: Ricky Meninggal Dunia Karena Kebakaran? Mamah Sarah Diteror 'Pembunuh'

Setelah melalui berbagai tahapan dan pengkajian apa yang diinginkan keluarga pasien itu semuanya tidak ada unsur kepentingan tersendiri. Meskipun kami menawarkan tetap menolaknya. Semua yang diinginkannya demi kepentingan dan kemaslahatan Kota dan Kabupaten Tasikmalaya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah