Warga Desa Lengkongbarang Kecamatan Cikatomas Antusias Sambut Kedatangan Mahasiswa KKNT IAIC 2021

- 5 Juni 2021, 21:32 WIB
Mahasiswa KKNT IAIC bersama aparatur Desa Lengkongbarang Cikatomas Kab. Tasikmalaya.
Mahasiswa KKNT IAIC bersama aparatur Desa Lengkongbarang Cikatomas Kab. Tasikmalaya. /PRIATIM PRMN/ANBIYANI/

PRIANGANTIMURNEWS- Desa Lengkongbarang Kecamatan Cikatomas menjadi salah satu tempat para mahasiswa IAIC Tasikmalaya melaksanakan KKNT.

KKNT (Kuliah Kerja Nyata Tematik) adalah salah satu kegiatan Intra di setiap perguruan tinggi, khususnya IAIC Tasikmalaya.

Pada KKNT IAIC 2021 Tasikmalaya diikuti oleh 475 mahasiswa yang disebar di 3 kecamatan, yaitu Kecamatan Salopa, Kecamatan Cikatomas dan Kecamatan Pancatengah, Kabupaten Tasikmalaya.

Semua Desa yang berada di Kecamatan Cikatomas menjadi tempat untuk para Mahasiswa IAIC melakukan KKNT salah satunya Desa Lengkongbarang.

Baca Juga: Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Susi Pudjiastuti Geram, Muara Cileutik Pangandaran Dipenuhi Sampah Plastik

Dengan memfokuskan kepada pemberdayaan lembaga sosial keagamaan seperti, Diniyah Takmiliyah, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), Majelis Taklim, dan Baitul Maal wa Tamwil (BMT).

Selama 40 hari, terhitung dari tanggal 2 Juni sampai 12 Juli 2021, Para mahasiswa KKNT IAIC khususnya di Desa Lengkongbarang akan melakukan tri dharma perguruan tinggi yaitu pengajaran, penelitian dan pengabdian.

Selain itu, dalam membangun komunikasi yang baik, pada minggu pertama, para mahasiswa mulai melakukan silaturahmi ke perangkat desa, ajengan, tokoh masyarakat dan warga setempat di Desa Lengkongbarang.

Silaturahmi dimulai dengan mendatangi perangkat desa yang dihadiri oleh Bapak H. Awan selaku Kepala Desa Lengkongbarang dan didampingi oleh ketua Badan Pengawas Desa (BPD) dan Sekretaris desa.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x