Tingkatkan Keimanan Anggota Polisi Ikuti Lomba Baca Tulis Al-Qur'an

- 14 Juni 2021, 21:15 WIB
Sejumlah anggota Polres Tasikmalaya mengikuti lomba Murotal Qiroatul Qur'an tingkat Polres dan Polsek.
Sejumlah anggota Polres Tasikmalaya mengikuti lomba Murotal Qiroatul Qur'an tingkat Polres dan Polsek. /Dok. Humas Polres Tasikmalaya/

PRIANGANTIMURNEWS- Untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan, sejumlah anggota Polres Tasikmalaya mengikuti lomba Murotal Qiroatul Qur'an tingkat Polres dan Polsek.

"Lomba membaca Al-Qur'an diharapkan bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anggota dan mengajak masyarakat untuk gemar membaca Al-Qur'an," kata, Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono kepada media disela memperingati Hut Bhayangkara ke-75 tahun 2021, di Gedung Pertemuan Warga (GPW), Senin 14 Juni 2021.

Katanya, lomba baca Al-Qur'an ini, awalnya diwajibkan untuk satuan fungsi perwakilan satu orang, namun pada saat pelaksanaan, animo keikutsertaan nya banyak.

Baca Juga: Kisah Pedagang Penerima BPUM Rp2,4 Juta, Bantu Modal Usaha hingga Anak Dapat Beasiswa

"Anggota yang ikut serta mengambil kartu undian, lalu dipersiapkan untuk membaca surat dan ayat Qur'an, jadi harus bisa membacanya, termasuk pemahaman terhadap Al-Qur'an,"ujarnya.

Rimsyahtono, menambahkan secara umum anggota yang ikut lomba membaca Al-Qur'an ini bagus dalam tajwid nya dan memahami isi kandungan ayatnya.

Baca Juga: Akibat Pandemi dan Pajak Sembako, Pedagang Tradisional Manfaatkan Jasa Jual Beli Online

"Meskipun ada sebagian anggota yang masih grogi saat membaca di depan panggung. Al has anggota pada umumnya pintar membaca Al-Qur'an,"ujarnya.***

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x