IPNU Bersinergi dengan Polres Kabupaten Tasikmalaya

- 19 Juli 2021, 17:44 WIB
IPNU dan Polres Tasikmalaya jalin Sinergitas dalam pencegahan radikalisme di kalangan pelajar dan santri.
IPNU dan Polres Tasikmalaya jalin Sinergitas dalam pencegahan radikalisme di kalangan pelajar dan santri. /Dok. IPNU Tasikmalaya/

PRIANGANTIMURNEWS- Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Tasikmalaya perkuat sinergitas dengan aparatur penegak hukum dalam upaya menangkal menjamurnya pemahaman radikalisme dan intoleran di kalangan pelajar serta santri yang menjadi fokus garapannya.

Pertemuan tersebut dilakukan tertutup dengan Polres Kabupaten Tasikmalaya di Kantor Polres Kabupaten Tasikmalaya pada Senin, 19 Juli 2021.

Perwakilan dari PC IPNU Kabupaten Tasikmalaya diterima langsung oleh Kapolres Kabupaten Tasikmalaya dengan baik.

Baca Juga: Berita Gembira, Bansos dari Kemensos RI Cair di Bulan Juli 2021

Pada kesempatan tersebut Ketua PC. IPNU Kabupaten Tasikmalaya Asep Saepul Milah menyampaikan tiga point penting yang dibicarakan dalam penangan radikalisme dikalangan pelajar dan santri yaitu :

1. Memperkuat sinergitas antara PC. IPNU Kabupaten Tasikmalaya dengan Polres Kab. Tasikmalaya dalam tindakan pencegahan penyebaran pemahaman radikal yang membahayakan di Kabupaten Tasikmalaya
2. Membangun komitmen bersama dalam membentuk kegiatan dan memberikan edukasi kepada kalangan pelajar santri.
3. Menekankan profesionalisme aparat penegak hukum dalam menjalankan tugasnya terhadap semua golongan terutama pelajar dan santri dengan pendekatan yang humanis.

Baca Juga: Resep Oseng Kikil Mercon Pedas dan Lezat Spesial Idul Adha 2021

"Bukan radikalisme agama saja yang kita bicarakan tapi juga radikalisme budaya yang per hari ini sudah merajalela," kata Asep.

Asep menambahkan IPNU sebagai organisasi pelajar tentu mempunyai tugas dan peran yang penting untuk mencegah, dan memajukan generasi muda dalam semua aspek.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x