Begini Respon Salah Satu Warga Terkait Beredarnya Poster Berisi Kritikan Terhadap PPKM di Kota Tasikmalaya

- 20 Juli 2021, 22:51 WIB
Respon Warga terkait beredarnya poster kritikan PPKM di Kota Tasikmalaya.
Respon Warga terkait beredarnya poster kritikan PPKM di Kota Tasikmalaya. /PRIATIM PRMN/ALI RUHIYAT/

PRIANGANTIMURNEWS- Warga Kota Tasikmalaya menemukan beberapa selebaran tulisan yang menanyakan peran pemerintah daerah tentang di berlakukan kebijakan PPKM.

Di beberapa titik dengan tulisan yang sama “ PPKM BIKIN RAKYAT KELAPARAN PEMERINTAH KEMANA AJA “ di tambah tulisan tulisan yang berlatar PLT Walikota Tasikmalaya yang di penuhi tulisan lainnya seperti, diam lapar gerak lapar, orang kaya WFH di HOTEL orang miskin di bredel.

Dalam kenyataanya PPKM Darurat menimbulkan permasalahan baru di masyarakat terutama menurunnya sektor ekonomi masyarakat dan beberapa sektor lainnya.

Baca Juga: BREAKING NEWS: PPKM Darurat Diperpanjang Hingga 26 Juli 2021, Jokowi: Bansos Segera Disalurkan

Di tambah sebelumnya ada beberapa kasus yang terjadi di Kota Tasikmalaya terkait kebijakan PPKM ini dari mulai tindakan penertiban yang kurang humanis sampai hukuman yang tidak sesuai.

Belum di ketahui siapa yang membuat tulisan tersebut, ada beberapa titik yang kami temukan salah satunya di depan kantor kecamatan Cihideung, daerah kawalu, Cipedes, dan Tawang. Ini harus menjadi perhatian untuk pemerintah dalam mengatasi dampak kebijakan PPKM yang di berlakukakn di Kota Tasikmalaya.

Salah satu warga asal cieunteng, berinisial ABS mengatakan tulisan ini harus menjadi perhatian bagi pemerintah kota Tasikmalaya khususnya PLT Walikota Tasikmalaya yang hari ini semua lapisan masyarakat merasakan dampak negative di berlakukannya PPKM,terutama kami warga yang kurang mampu.

Baca Juga: 5 Amalan di Hari Tasyrik 1442 Hijriah, Harinya Makan Minum dan Mengingat Allah

"PPKM kali beda dengan yang sebelumnya, tidak ada bantuan dan tidak ada sosialisasi sebelumnya. Sebenarnya bukan tidak ingin patuh pada aturan yang berlaku, tetapi kami pun perlu menyambung hidup, mungkin masyarakat lainpun merasakan hal yang sama," katanya saat diwawancarai.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x