Jembatan Gantung Cangkrung di Kabupaten Tasikmalaya Diresmikan

- 8 Agustus 2021, 16:07 WIB
Peresmian dan penyerahan jembatan gantung Cangkrung di Kabupaten Tasikmalaya.
Peresmian dan penyerahan jembatan gantung Cangkrung di Kabupaten Tasikmalaya. /PRIATIM PRMN/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS- Jembatan gantung rinyisan Cangkring sepanjang 120 meter lebar 120 centimeter yang menghubungkan dua desa, Desa Cisempur Kecamatan Cibalong dan Desa Mandalahurip Kecamatan Jatiwaras Kabupaten Tasikmalaya sudah diresmikan.

Jembatan gantung Cangkrung sepanjang 140 meter, lebar 120 centi meter, untuk kontruksi kiri, kanan, bawah terbuat dari bahan seling besi baza, alas pijakan terbuat dari papan kayu mahoni kekuatan diprediksi kurang lebih 7-10 tahun.

"Tiang pancang gapura dari dua arah menggunakan besi baja CNP 10, untuk penahan beban menggunakan deadman,"kata Angota Vertical Rescue Indonesia (VRI) Dadan Ridwan Hamdani.

Baca Juga: Ini Mekanisme Vaksinasi Bagi Warga yang Belum Memiliki NIK/KTP

Dalam acara peresmian jembatan gantung Cangkrung pun di lanjut dengan acara serah terima dari pengelola ke masyarakat yang diwakili oleh Kepala Desa dari dua desa di lapangan Cangkrung Minggu 8 Agustus 2021.

"Untuk kapsitas penggunaan jembatan gantung maksimal 3 orang dan satu motor berpenumpang dua orang digunakan secara bergantian," kata, Komandan Vertical Resciu Indonesia, Tedi Ixdian

Ia juga menyebutkan, jembatan gantung Cangkrung yang dibangun ini yang ke 124 se Indonesia. Diharapkan jembatan bisa digunakan dengan baik dan bermanfaat khususnya bagi dua desa dan Kecamatan.

Baca Juga: Memalukan, 5 Oknum Anggota DPRD Labura Digerebek Sedang Dugem dan Positif Gunakan Narkoba

Ucapan terimakasih pun diungkapkan Kepala Desa Cisempur Didi Setiadi mengatakan, saya mewakili masyarakat Desa Cisempur mengucapkan terimakasih kepada tim VRI wabil khusus kepada Methodis 90 Go Charity.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah