Liga 1 Segera Dimulai,  Pelatih Persib Ajak Bobotoh Dukung dari Rumah

- 8 Agustus 2021, 12:19 WIB
Robert Rene Alberts saat memberi pengarahan kepada squad Persib Bandung
Robert Rene Alberts saat memberi pengarahan kepada squad Persib Bandung / instagram robertrenealberts /

PRIANGANTIMURNEWS- PSSI memutuskan untuk menggelar kompetisi 2021-2022 di tengah pandemi covid-19 pada tanggal 20 Agustus. Keputusan kick-off itu diambil setelah PSSI melakukan konsultasi dengan Menpora Zainudin Amali dan Mabes Polri.

Menanggapi hal tersebut, pelatih Persib Bandung Robert Alberts berharap bisa mendapat dukungan penuh dari Bobotoh untuk mengarungi Liga 1 2021. Berupa doa dan peran aktif bobotoh untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Menurut Robert, dengan hadirnya dukungan dari bobotoh di luar stadion sangat penting untuk menyukseskan Liga 1 2021/2022 yang digelar di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Pembuatan Jembatan Gantung Cangkrung Beres, Warga dari 2 Desa Tak Repot Lagi

Tidak hanya untuk bobotoh, Robert juga berharap semua suporter sepak bola di Indonesia bisa mendukung pemerintah untuk menekan angka Covid-19 dengan cara mematuhi peraturan pemerintah untuk menyukseskan liga.

"Ini untuk seluruh suporter di Indonesia. Bobotoh akan menjadi pemain ke-12 kami. Jika kita ingin membuat liga sukses tahun ini, penting bagi seluruh suporter untuk mengikuti peraturan pemerintah sebagai bentuk dukungan terhadap tim sekaligus melindungi diri," kata pelatih asal Belanda seperti dikuti priangantimurnews.com dari situs resmi persib.

Robert mengakui, suporter adalah bagian yang sangat penting dalam sepak bola. Apalagi, sepakbola Indonesia menyuguhkan pengalaman fantastis dari suporternya. Namun, situasi saat ini harus dipahami karena pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

Baca Juga: Tidak Punya Rekening Bank BUMN Apakah Bisa Dapat Subsidi Upah/BSU Rp 2,4 Juta? Ini Jawaban Resminya

"Saya pikir semua suporter telah mengerti. kita semua tahu virus ini terjadi di seluruh dunia dan menjadi hal yang serius. Maka kita harus mengikuti peraturan yang berlaku. Saya pikir mereka bisa memberikan dukungan dari rumah," ucapnya.***



Editor: Muh Romli

Sumber:  situs resmi persib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x