Pembuatan Jembatan Gantung Cangkrung Beres, Warga dari 2 Desa Tak Repot Lagi

- 8 Agustus 2021, 12:07 WIB
Pembangnan jembatan gantung Cangkrung di Cibalong Kabupaten Tasikmalaya telah rampung. Kini akses warga dari 2 desa  tak terganggu lagi
Pembangnan jembatan gantung Cangkrung di Cibalong Kabupaten Tasikmalaya telah rampung. Kini akses warga dari 2 desa tak terganggu lagi /Priangantimurnews/Edi Mulyana

PRIANGANTIMURNEWS - Warga di dua Desa yang ada di dua kecamatan bisa bernafas lega. Jembatan gantung Cangkrung sepanjang 120 meter lebar 120 meter sudah selesai.


Jembatang gantung yang menghubungkan dua Desa, Dusun Cisempur Desa Cisempur Kecamatan Cibalong dan Desa Mandalahurip Jatiwaras Kabupaten Tasikmalaya sudah bisa dilalui.

Jembatan sepanjang 120 meter terbuat dari besi baja, dan hamparan bawah menggunakan kayu di atas sungai Ciwulan itu hanya bisa dilalui maksimal 3 orang, dan satu sepeda motor secara bergantian.

Baca Juga: Tidak Punya Rekening Bank BUMN Apakah Bisa Dapat Subsidi Upah/BSU Rp 2,4 Juta? Ini Jawaban Resminya

"Saya menyambut baik dengan adanya jembatan Gantung Cangkrung ini, karena akan memudahkan akses dari dua desa dan dusun dan dua Kecamatan," kata warga Dusun Cisempur Kecamatan Cibalong, Enceng Supriadi (51).

"Mobilitas warga dari dua kecamatan sebelum ada jembatan gantung menggunakan rakit terbuat dari bambu. Kalau tidak ada rakit disaat tidak ada hujan atau airnya surut melintasinya dengan berenang," kata Enceng kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com Minggu 8 Agustus 2021.

Enceng menambahkan, adanya jembatan gantung berkapasitas 3 orang dan satu motor secara bergantian ini diyakini akan menghidupkan perekonomian warga sekitar yang sering melintas.

Baca Juga: Sering Disepelekan, David Wijaya: Apoteker juga Berjibaku Tanggulangi Covid-19

"Jembatan gantung Cangkrung ini juga selain akan menghidupkan perekonomian warga juga akan memberikan keselamatan kepada warga yang berada di dua Kecamatan terutama bagi para anak anak, guru sekolah dan lainnya yang hendak melintas disaat musim hujan," ujarnnya.***

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x