Kementerian BUMN Gelar Buah Nusantara (GBN) Ke-6 Tahun 2021

- 9 Agustus 2021, 18:25 WIB
Potret buah-buahan.
Potret buah-buahan. /Pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS- Kementerian BUMN melaksanakan Gelar Buah Nusantara (GBN) ke-6 pada tahun 2021, tepatnya hari Senin, 09 Agustus 2021.

Melalui penyelenggaraan Gelar Buah Nusantara (GBN), pemerintah yaitu Kementerian BUMN mengajak masyarakat Indonesia untuk mengenal kembali jenis buah-buahan Indonesia.

Selain memgenal kembali, pemerintah juga ingin masyarakat mencoba dan mengonsumsi buah-buahan lokal yang memiliki nutrisi baik bagi tubuh.

Baca Juga: Jupe Bikin Konten Plank Challenge Selama Latihan Mandiri

Buah-buahan yang tumbuh di Indonesia sendiri merupakan buah yang enak, sehat, bermanfaat, dan sangat kaya akan keragaman salah satunya buah jeruk, anggur, pisang, dan lain sebagainya.

"Banyak di antara buah-buahan Indonesia itu sudah mulai langka dan hilang di pasaran,”tulis Kementerian BUMN, seperti dikutip priangantimurnews.com dari Instagram @kementerianbumn, pada Senin, 09 Agustus 2021.

Kementerian BUMN juga melalui BUMN Klaster Pangan akan terus menerus berperan dalam mengoptimalkan penyerapan hasil pertanian dan berupaya melakukan pemeuhan gizi masyarakat hingga ke pelosok negeri.

Baca Juga: Keistimewaan dan Keutamaan Bulan Muharram Menurut Hadits Rasulullah, serta Amalan yang Dianjurkan di Dalamnya

Dalam upaya pengoptimalkan dan pemenuhan gizi masyarakat, BUMN Klaster melalui aplikasi warung pangan, melakukan penyerapan kepada para petani buah.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah