Kasus Covid Varian Delta di Indonesia Sudah Turun dan Melewati Puncaknya

- 9 Agustus 2021, 14:35 WIB
Bentuk virus Delta.
Bentuk virus Delta. /Instagram @rizaputranto/

PRIANGANTIMURNEWS- Penyebaran virus Covid-19 telah melahirkan nama-nama baru di seluruh dunia di antaranya varian Delta.

Orang yang terinfeksi varian Delta memiliki lebih banyak virus di saluran pernapasan mereka daripada orang yang terkena Covid-19 sebelumnya.

Para ilmuwan sampai saat ini masih terfokus pada varian Delta yang sedang menyebar cepat di seluruh dunia.

Baca Juga: Waspada, Pahami Ciri-ciri Penipuan Giveaway Instagram

Sementara di Indonesia sendiri, varian Delta sudah mulai menunjukan grafik turun, hal tersebut disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di akun instagram ridwankamil pada Senin, 9 Agustus 2021.

"Kasus covid DELTA di Indonesia sudah turun dan melewati puncaknya. Sementara di negara lain, hari-hari ini serangan virus Delta sedang naik dimana-mana termasuk Amerika Serikat yang selama ini dianggap baik" tulis Gubernur.

Menurut Gubernur, turunnya angka Covid- 19 di Jawa Barat merupakan salah satu efek positif dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Baca Juga: 1 Muharram 1443 H, Jangan Lewatkan Baca Doa Awal dan Akhir Tahun, Berikut Doanya

"Pengorbanan kita melalui PPKM, sementara berhasil menurunkan kasus. BOR keterisian Rumah Sakit untuk covid di Jawa Barat sekarang 42% dari puncaknya bulan lalu 91%" tambah Ridwan.

Dengan mulai terkendalinya kasus Covid- 19, Jawa Barat berencana melakukan penyesuaian aturan untuk kegiatan masyarakat.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @ridwankamil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah