Diguyur Hujan dan Angin Kencang, Pohon Trembesi Tumbang Timpa Mobil Kijang

- 22 Oktober 2021, 21:54 WIB
Petugas menyingkirkan pohon trembesi yang tumbang,  di Jalan Ahmad Yani Ciamis, Jumat 22 Oktober 2021.  Pohon tumbang menimpa mobil Kijang nopol Z 1892 WY.
Petugas menyingkirkan pohon trembesi yang tumbang, di Jalan Ahmad Yani Ciamis, Jumat 22 Oktober 2021. Pohon tumbang menimpa mobil Kijang nopol Z 1892 WY. /NURHANDOKO WIYOSO/Pikiran Rakyat

PRIANGANTIMURNEWS - Pohon trembesi di jalan Ahmad Yani Ciamis tumbang Jumat 22 Oktober 2021.

Pohon tumbang tersebut menimpa sebuah mobiol Kijang yang sedang diparkir di bawahnya. Akibatnya kaca depan dan belakang mobil pecah.

Penyebab pohon tumbang akibat tak kuat menahan guyuran hujan deras disertai angin yang terjadi saat itu.

Baca Juga: Pohon Besar di Margacinta Roboh Sebabkan Kemacetan di Jalan Raya Cijulang Kabupaten Pangandaran

Sementara itu petugas Badan penggulangan Bendana daerah (BPBD) bersama dengan pasukan pemadam kebakaran sibuk menyikirkan batang pohon yang menimpa kap mobil.

Pohon trembesi lain di sebelahnya yang dikhawatirkan tumbang juga ditebang. Arus lalu lintas juga sempat beberapa kali dihentikan, untuk memperlancar jalannya pemotongan pohon.

Anggota Securityu Bank Mandiri Riksi mengatakan, pohon yang menimpa mobil kijang nopol Z 1892 WY, terjadi sekira pukul 14.30 WIB. “Mobil milik Pak Cece, karyawan Bank Mandiri,” kata Riksi.

Baca Juga: JADWAL SHOLAT Ciamis, Sabtu Oktober 2021 serta Doa Sebelum dan Sesudah Makan

Dia menambahkan, pohon trembesi yang tumbang itu diduga tidak mampu menahan tiupan angin, serta batangnya sudah lapuk. Sebelum tumbang, lanjutnya kondisi pohon sudah miring ke jalan.

“Saat kejadian sedang hujan, mungkin batang pohonnya , kalau daunnya sangat rimbun,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x