Kapolda Jabar Tinjau Gebyar Vaksinasi di Kabupaten Tasikmalaya

- 9 Desember 2021, 11:54 WIB
 Kapolda tinjau Gebyar pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya.
Kapolda tinjau Gebyar pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya. /Edi Mulyana/
 
 
PRIANGANTIMURNEWS - Untuk mempercepat target pencapaian Vaksinasi Covid-19 di wilayah hukum Polda Jawa Barat termasuk di wilayah hukum Polres Tasikmalaya. 
 
Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana di dampingi Bupati, Dandim 0612 Tasikmalaya dan Polres Tasikmalaya meninjau gebyar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Gedung Silaturahim KH.Khoer Affandy Kabupaten Tasikmalaya Kamis 9 Desember 2021.
 
Kita memantau situasi pelaksanaan gebyar vaksin Covid-19. Alhamdulillah cukup kondusif. Kedua kita ingin memastikan bahwa tiap vaksinasi berjalan dengan lancar.
 
 
"Alhamdulillah hari ini provinsi Jawa barat sudah hampir mendekati 68 persen, mudah mudahan sebelum akhir Desember kita sudah mencapai 70 persen."kata Irjen Pol Suntana.
 
Beberapa kabupaten kota di Jawa Barat juga pertumbuhan vaksinasi begitu cepat, kita doakan jika 70 persen sudah tercapai di seluruh Kota dan Kabupaten di Jawa Barat.
 
Tak hanya itu tingkat derajat kesehatan masyarakat pun terus bertambah, tingkat imunitas masyarakat juga bertambah dan penyebaran vaksin terus dilaksanakan di berbagai daerah.
 
Ditanya soal keberhasilan vaksin Covid-19 dampak terhadap ekonomi kalo vaksin nya bagus, otomatis kita bisa bekerja dan tentunya ekonomi juga bagus.
 
 
"Untuk mendorong ekonomi tumbuh intinya harus bekerja. Kalau kerja berarti bisa menghasilkan, nilai ekonomi. Tadi pak Bupati menyampaikan ekonomi di kabupaten tasikmalaya alhamdulillah tumbuh, pasti ada kaitannya," ujarnya.
 
Kapolda juga menyebut, selain kegiatan Vaksinasi Covid-19, kita juga memberikan sembako kepada kaum jompo dan 10 sepedah lipat di berikan kepada orang yang beruntung.
 
Pemberian doorprize ini dilakukan supaya masyarakat semangat datang untuk di Vaksinasi makanya kita kasih doorprize dan lain lainnya.
 
Mudah mudahan sesuai dengan target kalo remaja tidak terlalu susah sasaran nya, yang agak susah yang lansia, kita juga bergerak, posisi kita sekarang masih di 59,62 persen. 
 
"Secara keseluruhan target kita sampai akhir bulan Desember ini 70 persen mudah mudahan tercapai," ujarnya.
 
 
Sedangkan untuk lansia sendiri kita mediakan 57 persen mudah mudahan mencapai 60 persen.
 
Hari ini kita targetkan 6000 orang peserta dari berbagai kalangan masyarakat, mulai pelajar, santri, remaja, dan juga lansia.
 
Rencana itu di tahun depan, tahun depan pun sama kita untuk sasaran pun sama dari 6-11 tahun akan kita mulai tentu dengan ketentuan yang berlaku.***

Editor: Aldi Nur Fadilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x