Penuhi Kebutuhan Darah Petugas Lapas Kelas llB Tasik Sumbangkan Darah

- 24 Maret 2022, 18:47 WIB
Lapas Kelas llB Tasikmalaya pasok darah ke PMI Kabupaten Tasikmalaya.
Lapas Kelas llB Tasikmalaya pasok darah ke PMI Kabupaten Tasikmalaya. /PRITIM PRMN/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS - Memiliki jiwa sosial menolong orang yang sedang sakit tidak hanya berbentuk materi uang atau materi lainnya. Tetapi bisa dengan cara mendonorkan darah atau menyumbangkan darah.

Banyak cara yang kita bisa lakukan sebagai mahkluk yang sempurna jika mau menolong orang bisa dengan cara menyumbangkan darah secara suka relawan.

Menyumbangkan setetes darah tidak harus takut, semakin sering mendonorkan darah, maka anda pun akan terasa semakin sehat seperti halnya yang dilakukan oleh para petugas Lapas Kelas llB Tasikmalaya.

Baca Juga: Mudik Lebaran Tahun Ini Mendapatkan Lampu Hijau dari Presiden Jokowi, dengan Syarat dan Ketentuan Berikut Ini

"Kata pepatah setetes darah sangat berarti untuk menolong nyawa orang yang sedang membutuhkan darah."kata, Kalapas Kelas llB Tasikmalaya, Davy Bartian Kamis 24 Maret 2022.

Kalapas juga menyebut, momentum penyambutan hari bakti pemasyarakatan yang ke 58 ini kita laksanakan kegiatan sosial dengan melakukan donor darah masal khusus bagi para petugas.

"Mudah-mudahan dengan gerakan donor darah yang sudah terkumpul hingga 18 labu ini bisa menolong masyarakat atau pasien yang ada di Rumah Sakit yang memang membutuhkan darah."ujar, Davy.

Petugas Aktaper PMI Kabupaten Tasikmalaya Dedeh Maesaroh mengucapkan terimakasih kepada Lapas Kelas llB Tasikmalaya yang telah menyumbangkan darah.

Baca Juga: Stok Darah di PMI Kabupaten Tasikmalaya Kosong, Lapas Kelas llB Gelar Donor Darah

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah