Penyaluran BPNT di Kab Ciamis Diduga Tidak Sesuai

- 25 April 2022, 22:02 WIB
Aktivis Mahasiswa Kabupaten Ciamis, Muamar Khadapi menilai penyaluran BPNT tidak tepat sasaran
Aktivis Mahasiswa Kabupaten Ciamis, Muamar Khadapi menilai penyaluran BPNT tidak tepat sasaran /PRITIM PRMN/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS- Ditengah pandemi Covid-19 Pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) terus menerus menggelontorkan berbagai bantuan kepada masyarakat

Salah satu bantuan yang di gelontorkan oleh Kemensos RI diantaranya Program Bantuan Non Tunai (BPNT) dengan tujuan untuk mengurangi beban pengeluaran serta memberikan gizi yang lebih seimbang kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Tentu program bantuan non tunai itu yang di gelontorkan oleh Kemensos melalui pihak ketiga itu tidak hanya asal memberikan bantuan, tetapi dengan tujuan tepat sasaran dan tepat waktu.

Baca Juga: Jadwal Imsakiyah dan Sholat Wilayah Cianjur, Selasa 26 April 2022 Lengkap dengan Niat dan Doa Setelah Berwudhu

Pendistribusian BPNT di nilai tidak sesuai terkhusus yang dilaksanakan di Desa Sukaraja Kecamatan Sindangkasih Kabupaten Ciamis Jawa Barat.

"Penyaluran BPNT Itu belum sesuai dengan arahan dari Kementrian Sosial."kata Aktivis Mahasiswa Kabupaten Ciamis, Muamar Khadapi kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com Senin 25 April 2022.

Muamar menyebut sangat jelas didalam aktualisasinya penyaluran BPNT ada sejumlah bukti dugaan penyimpangan realisasi BPNT.

Baca Juga: Robert Prioritaskan Pemain Asal Jawa Barat untuk Bergabung dengan Persib Bandung

"Seperti adanya penggiringan uang bantuan yang ditukar dengan sembako. bahkan banyak sembako yang diberikan tidak sesuai dengan nominal yang telah ditentukan."kata, Muamar.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x