Cabor Kano Sumbang Emas ke-28 Indonesia di SEA Games 2021

- 18 Mei 2022, 14:39 WIB
Kano/Kayak memperoleh medali emas di SEA Games
Kano/Kayak memperoleh medali emas di SEA Games /Antara Foto/

PRIANGANTIMURNEWS- Tim Indonesia kembali menambah pundi-pundi medali emas. Saat ini perolehannya menjadi 28 di gelaran SEA Games 2021 pada Rabu 18/5/2022. Kali ini emas didapat melalui cabang olahraga Kano/Kayak di nomor 1.000 meter kayak empat putra.

Tim Indonesia yang diisi oleh Andri Agus Mulyana, Joko Andriyanto, Tri Wahyu Buwono, dan Sutrisno menjadi yang tercepat mendayung di Thuy Nguyen Hai Phong Aquatics Center. Mereka meninggalkan lima tim dayung lainnya.

Bukan hanya satu medali emas, cabor Kano/Kayak juga menyumbangkan dua medali perak dan satu medali perunggu.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Aquarius Hari Ini Rabu 18 Mei 2022 Mengenai Kehidupan, Karier, Percintaan, dan Keuangan

Medali perak pertama bagi Indonesia didapatkan di nomor 1.000 meter kayak tunggal putra. Adalah Maizir Riyondra yang mencatatkan waktu 3 menit 59,446 detik di antara enam lima pedayung lainnya.

Dia masih kurang cepat dari pendayung Singapura Guang Yi Lucas Teo dengan catatan 3 menit 51,501 detik. Sementara, di peringkat ketiga ada pendayung Thailand dengan 3 menit 58,278 detik.

Medali perak kembali didapatkan tim Indonesia di nomor 1.000 meter kano empat putra. Tim ini diisi oleh Sofianto, Dedi Saputra, Muhamad Yunus Rustandi, dan Muhammad Burhan.

Baca Juga: Jenis Khianat yang Dilarang di Dalam Islam

Keempat pemain ini sempat menjadi yang tercepat hingga 200 meter pertama. Namun apa daya, para pendayung tuan rumah tancap gas di sisa jarak. Sementara tim Indonesia mampu unggul di persaingan ketat antara Thailand di urutan kedua dan ketiga.

Halaman:

Editor: Neri Januari Stiani

Sumber: SEA Games


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x