Cabor Tenis Tim Putri Indonesia Raih Medali Perunggu di Sea Games 2021

- 14 Mei 2022, 19:06 WIB
tim putri indonesia Cabor tenis
tim putri indonesia Cabor tenis /Antara foto/

PRIANGANTIMURNEWS- Tim Putri Indonesia harus puas dengan torehan medali perunggu pada cabor tenis SEA Games 2021. Kepastian itu didapatkan setelah Tim Putri Indonesia terhenti di semifinal setelah dikalahkan Vietnam (0-2) pada lanjutan SEA Games 2021.

Hasil ini membuat tim tenis beregu putri Indonesia berhasil meraih medali perunggu untuk Indonesia di SEA Games 2021. Bertanding di Bac Ninh, Vietnam pada Sabtu 14/5/2022 siang WIB, Indonesia kalah di 2 laga langsung.

Pada pertandingan pertama, Beatrice Gumulya harus mengaku kalah dari wakil Vietnam, Savanna Ly. Bertarung dalam tiga gim, Beatrice menelan kekalahan dengan skor 2-6, 6-2, dan 6-7 (5).

Baca Juga: Boy William Gelar UNBW Bareng Aktor Korea Ji Chang Wook Hingga Hwang in Youp

Kendati dikalahkan Savanna, perjuangan Beatrice pada pertandingan ini patut mendapatkan apresiasi. Berlanjut pada pertandingan kedua, Aldila Sutjiadi juga mendapatkan hasil kurang memuaskan.

Aldila dikalahkan tunggal putri Vietnam, Channele van Nguyen dalam dua gim langsung (3-6 dan 4-6). Sementara, hasil ini membuat tim tuan rumah lolos ke pertandingan pamungkas cabor tenis beregu putri SEA Games 2021.

Mereka akan berhadapan dengan pemenang laga Thailand vs Filipina. Di sisi lain, Indonesia saat ini sudah mengoleksi 12 medali emas, 14 medali perak, dan empat perunggu.

Baca Juga: KASUS SUBANG TERKINI: Penemuan DNA Baru di TKP

Hasil ini membuat kontingen Indonesia berada di posisi kedua klasemen, menempel ketat Vietnam.***

Editor: Neri Januari Stiani

Sumber: sea games 2021


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x