Dayung Sumbang Emas Lagi, Wushu Bawa Pulang 2 Medali di Sea Games 2021

- 13 Mei 2022, 18:23 WIB
Sea games dayung sumbang medali emas
Sea games dayung sumbang medali emas /antara foto/

PRIANGANTIMURNEWS- Kontingen Indonesia yang berjuang di Sea Games 2021 masih terus berlanjut berjuang agar bisa menggharumkan nama Indonesia.

Perolehan medali Indonesia di Sea Games 2021 bertambah. Cabang olahraga dayung dan wushu mempersembahkan tiga medali untuk Merah Putih.

Tim dayung Indonesia menambah pundi-pundi medali emas di Sea Games 2021. Berlomba di Hai Phong Canoeing and Rowing Training Center, Vietnam, Jumat 13/5/2022, Indonesia meraup emas di nomor Lightweight Man’s Four atas nama Mahendra Yanto, Ali Buton, Ferdiansyah, dan Denri Maulidzar.

Baca Juga: KASUS SUBANG: Benarkah Alam Bawah Sadar, Saksi Kasus Subang?

Atlet dayung Indonesia finis pertama dengan catatan waktu 6 menit 47 detik mengungguli pemain Vietnam yang meraih medali perak dengan selisih 5,1 detik.

Medali perunggu diraih atlet dayung Filipina yang finis ketiga dengan catatan waktu 7 menit.

Sayangnya, keberhasilan tim putra belum mampu diikuti tim dayung putri. Pada nomor Lightweight Women’s Quadruples Scull yang diperkuat Melani Putri, Mutiara Rahma, Anggi Widiarti, dan Nurtang, Indonesia harus puas dengan perolehan medali perak.

Baca Juga: Abbas Berjanji Akan Bawa Kasus Kematian Jurnalis ke Pengadilan Internasional

Medali emas menjadi milik tim tuan rumah yang finis tercepat dengan waktu 7 menit 11 detik atau terpaut 7 detik atas Melani Putri dan kawan-kawan.

Halaman:

Editor: Neri Januari Stiani

Sumber: sea games 2021


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x