Viral Siswi SD di Samarinda Diusir Guru Karena Tak Miliki Ponsel dan Seragam

- 7 Juni 2022, 12:28 WIB
 Viral Siswi SD di Samarinda Diusir Guru Karena Tak Miliki Ponsel dan Seragam
Viral Siswi SD di Samarinda Diusir Guru Karena Tak Miliki Ponsel dan Seragam /antara foto/

PRIANGANTIMURNEWS- Seorang siswi Sekolah Dasar (SD) di Samarinda, Kalimantan Timur berinisial MF (10) diusir dari ruang kelas saat hendak mengikuti ujian. Alasan pengusiran tersebut lantaran MF tak punya handphone (HP) serta seragam sekolah.

Ketua Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak (TRC-PPA), Rina Zainun menjelaskan, persoalan tersebut sudah mendapat atensi dari Dinas Pendidikan (Disdik) Samarinda. Pihaknya sedang berusaha mediasi dengan pihak sekolah.

"Anak ini disuruh pulang oleh gurunya dengan nada tidak enak, karena dia tidak ikut pembelajaran selama setahun. Penyebabnya tak punya handphone dan seragam sekolah.

Baca Juga: Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa Resmi Menikah

Tak hanya itu, ketika anak tersebut diusir dari sekolah sejumlah murid dalam kelas ikut melakukan perundungan. Dia di lempar kertas dan buku.

Tindakan inilah yang membuat TRC-PPA berang. Tak seharusnya guru mengusir siswa hanya karena persoalan tidak mempunyai seragam dan handphone. Usai aksi tersebut, MF ditemukan menangis di pinggir jalan oleh Kadir Jailani. Seorang sukarelawan.

TRC-PPA yang mendapatkan informasi tersebut langsung ikut membantu mediasi. Sebab, MF ini merupakan anak piatu. Ibunya sudah tiada sejak ia berumur tiga tahun, sementara ayahnya sedang mendekam di penjara, ia dirawat oleh tantenya.

Baca Juga: Rajin Sholat Tapi Masih Masuk Neraka, 5 Perbuatan Ini Penyebabnya

Sepanjang Covid-19 melanda Samarinda, MF tak sekolah daring karena terbatasnya ekonomi dan akses informasi.

Halaman:

Editor: Neri Januari Stiani

Sumber: instagram @kaltimpost


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x