Mengasah Kemampuan Tepat Sasaran, Polres Tasikmalaya Ajak Wartawan Lomba Menembak

- 9 Juni 2022, 15:43 WIB
Seorang Powan sedang mengincar sasaran pada lomba menembak dalam rangka menyanmbut Hari Bayangkara
Seorang Powan sedang mengincar sasaran pada lomba menembak dalam rangka menyanmbut Hari Bayangkara /Edi Mulyana/PrianganTimur

PRIANGANTIMURNEWS - Menyambut Hari Bhayangkara ke 76 pada 1 Juli 2022. Polres Tasikmalaya asah kemampuan melalui lomba menembak dengan menggunakan senjata jenis Revolper.

Kategori lomba menembak yang dilakukan oleh para perwira, bintara polwan dan juga para wartawan mulai sikap berdiri dua tangan, sikap berdiri satu tangan, dan menemak reaksi.

Lomba menembak diikuti oleh 106 para Perwira, Bintara dan Polwan juga perwakilan 2 orang dari masing masing Kapolsek tersebar dari 20 Kapolsek yang berada di wilayah Polres Kabupaten Tasikmalaya.

Baca Juga: Pemain Bintang yang Pernah Menolak Liverpool Salah satunya Toni Kroos

"Kita melakukan lomba menembak selain menybut hari Bhayangkara ke 76 juga berdasarkan printah pimpinan mabes, Polda dan ditindak lanjut dengan pimpinan kami." kata Kabag Log Polres Tasikmalaya Kompol Ali Munanggar Kamis 9 Juni 2022.

Kata, Ali, lomba menembak juga kita lakukan untuk mengasah kemampuan kita dalam menembak yang baik tepat sasaran, dikarenakan selama ini kita jarang menggunakan senjata.

"Senjata merupakan alat kelengkapan polisi, jadi lomba menembak atau latihan menembak yang biasa kita lakukan satu tahun dua kali ini, menjadi momen yang tepat untuk mengasah kemampuan kita agar tidak lupa lagi bagai mana cara menembak yang benar."ujar Kompol Ali.

Baca Juga: Viral! Aksi Pencurian Ayam Terekam CCTV, Gagal Gegara Gak Bisa Tangkap

Sementara itu diungkapkan Ketua Pokja Polres Tasikmalaya, Deden Rahardiana menyebut, lomba menembak bersama anggota Polres Tasikmalaya ini jelas bisa menbah keterampilan kita dalam menbak.

"Lomba sekaligus latihan menembak ini juga menjadi ajang silaturahmi karena media dan pihak kepolisian itu bermitra dalam segala hal termasuk dalam pemberitaan dan juga olahraga baik sepak bola mau pun latihan menembak seperti yang dilakukan sekarang ini."kata, Deden.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x