Cegah PMK DKP3 Kota Tasikmalaya Lakukan Vaksin Terhadap Hewan Ternak Sapi

- 28 Juni 2022, 16:17 WIB
DKP3 Cegah PMK lakukan Vaksinasi di sejumlah peternak Sapi
DKP3 Cegah PMK lakukan Vaksinasi di sejumlah peternak Sapi /

PRIANGANTIMURNEWS- Jelang Idul Adha atau Idul kurban 1443 Hijriah Dinas Ketahanan Pangan Pertanian, Perikanan dan Peternakan (DKP3) dan Kasat Binmas Polres Tasikmalaya Kota melakukan vaksinasi hewan ternak Sapi dan Kerbau.

Dalam pantauan DKP3 bidang kesehatan hewan didampingi Kasat Binmas Polres Tasikmalaya Kota bersama sama melakukan Vaksinasi hewan ternak Sapi perah di beberapa kandang salah satunya di kandang milik H Taufik Lugiana (49) dan kandang Sapi Enjob.

Pelaksanaan Vaksinasi hewan ternak di kandang Sapi perah milik H.Taufik sedikitnya ada sebanyak 16 Sapi Perah di Kpung Genteng Kelurahan Cipawitra Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga: Malaysia Open 2022, Anthony Ginting Berhasil Masuk 16 Besar

"Sebanyak 200 Vaksi jenis Altopor dari Merial bersumber dari Provinsi yang kita suntikan terhadap hewan ternak Sapi Perah ini dan dibagi menjadi 3 tim. Tim 1,2 dan 3."kata, Kadis DKP3 Kota Tasikmalaya, Adang Mulyana.M.M.

Kata, Adang Vaksin dilakukan guna mencegah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang sekarang sedang mewabah dan merambah. Vaksin ini juga untuk menjawab kekahawatiran para peternak dengan adanya PMK.

Sementara itu diungkapkan, H. Taufik mengatakan, ada sebanyak 16 ekor Sapi Perah dikandang kami yang dilakukan vaksinasi oleh DKP3 Kota Tasikmalaya.

Baca Juga: 20 Link Download Gratis, Twibbon Hari Bhayangkara 2022, yang Ke-76 tahun, KLIK DI SINI

"Vaksinasi hewan ternak Sapi Perah ini sangat bagus untuk kesehatan Sapi Perah kami. Mengingat saat ini sedang ada penyakit mulut dak kaki."kata, Taufik.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x