Tebing Setingi 30 Meter Longsor Menutup Jalan Salopa Tasikmalaya, Mobil Elf Nyaris Terkubur

- 10 Agustus 2022, 21:25 WIB
 Mobil elf tertimpa longsoran tanag tebing setinggi 30 meter di Salopa Tasikmalaya, Rabu 10 Agustus 2022 .
 Mobil elf tertimpa longsoran tanag tebing setinggi 30 meter di Salopa Tasikmalaya, Rabu 10 Agustus 2022 . /Edi Mulyana/Priangantimurnews

 

PRIANGANTIMURNEWS - Tebing setinggi 30 meter longsor menutup badan jalan utama Salopa Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat, Rabu 10 Agustus 2022 siang.

Tanah longsor menutup badan jalan utama Salopa juga
menimpa mobil mini bus elf yang pada saat itu melintas di jalan raya utama Salopa.

Tanah longsor yang menutup jalan utama Salopa, kedua arah, arah Cikatomas, Cikalong sebaliknya Cikatomas, Cikalong menuju Kota/Kabupaten Tasikmalaya tidak bisa dilalui kendaraan roda dua mau pun roda empat.

Baca Juga: Dalangi Kasus Tewasnya Brigadir J, Ferdy Sambo Dijerat Pasal 340 KUHP, Ancaman Maksimal Hukuman Mati

Akibatnya tebing longsor yang menimpa badan jalan yang menghubungkan 4 kecamatan tersebut tak bisa dilintasi kendaraan roda dua dan roda empat karena bahu tertutup tanah lonsor.

Tanah longsor dari tebing setinggi 30 meter ini terjadi di jalan utama salopa menuju cikatomas dan cikalong tepatnya Dusun Pariuk Desa Mandalahayu Kecamatan Salopa Kabupaten Tasikmalaya.

"Saat terjadi longsor mobil mini bus elf melintas dari arah Salopa menuju Cikatomas nyaris tertimpa matrial keras batu besar dan tanah longsor."kata Cucu Sudiana saat dijumpai media Rabu 10 Agustus 2022.

Baca Juga: Info FIFA: Piala Dunia Qatar Akan Dimulai Lebih Awal, Kapan?

Kata, Cucu saat kejadian saya sempat fanik, karena tiba-tiba tebing longsoran timpa mobil elf, untung saja ada batu di sisi jalan.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x