Para Pejabat di Kota Tasikmalaya Lakukan Renungan Malam di TMP

- 17 Agustus 2022, 08:41 WIB
Wali Kota Tasikmalaya dan para pejabat lakukan renungan malam di TMP.
Wali Kota Tasikmalaya dan para pejabat lakukan renungan malam di TMP. /PRITIM PRMN/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS - Untuk mengenang jasa jasa perjuangan para pahlawan terdahulu yang telah gugur di medan perang. Para pejabat dari berbagai instansi melakukan renungan malam.

Renungan malam dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Karoeng Kelurahan Empangsari Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya Jawa Barat.

Dalam prosesi renungan malam di taman makam para pahlawan di ikuti Wali Kota Tasikmalaya, Dandim 0612, Danbrigif Raider 13 Galuh, Danlanud, Polres, Kalapas Kelas llB Tasikmalaya dan juga unsur masyarakat lainnya.

Baca Juga: Sejumlah Fakta dan Peristiwa pada Teks Proklamasi Kemerdekaan

Prosesi renungan malam diawali dengan upacara renungan suci dimalam 17 Agustus 2022 mematikan lampu dan menyalakan 1027 lilin di atas 1027 makam para pahlawan.

Wali Kota Tasikmalaya, Muhamad Yusuf menyebut, renungan malam ini merupakan tradisi kita dalam memperingati hari ulangtahun kemerdekaan yang dilaksanakan setiap tahun di malam 17 Agustus.

"Renungan suci ini dalam rangka menghormati para arwah pahlawan yang telah gugur membela kemerdekaan NKRI. Renungan ini harus tetap kita lestarikan dari generasi kegenerasi penerus bangsa."kata, Yusuf Rabu 17 Agustus 2022 makam.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Leo Hari Ini Rabu 17 Agustus 2022, Cenderung Melakukan Kesalahan dalam Bekerja

Para penerus bangsa jangan sampai melupakan jasa jasa para pahlawan, karena kemerdekaan didapat tidak cuma cuma tetapi betul betul hasil perjuangan air mata para pejuang kita.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x