Final Piala Dunia 2022 Argentina vs Perancis akan Menjadi Panggung bagi Mbappe dan Messi

- 18 Desember 2022, 21:54 WIB
   Kolase Lionel Messi kapten Argentina dan Mbbape Kapten Prancis yang akan laga pada final piala dunia 2022/Instagram @pengamatsepakbola
Kolase Lionel Messi kapten Argentina dan Mbbape Kapten Prancis yang akan laga pada final piala dunia 2022/Instagram @pengamatsepakbola /

PRIANGANTIMURNEWS - Sempat dikagetkan karena kalah di laga perdana, namun Argentina membuktikan kualitasnya dengan berhasil melaju ke Final.

Sedangkan lawannya Perancis yang notabene juara bertahan awalnya juga diragukan karena tidak diperkuat oleh beberapa pemain kunci yang cedera.

Laga Argentina vs Perancis di Final piala 2022 akan menjadi panggung bagi Messi dan Mbappe. Apalagi, pundak keduanya seakan memikul beban berat dari kedua kesebelasan.

Baca Juga: Enam Nama Daerah Unik dan Nyleneh di Garut, Awas Jangan Punya Pikiran Kotor!

Dikutip priangantimurnews.com dari YouTube @kalla_sportSecara statistik, kedua pemain memiliki catatan yang identik. Keduanya memainkan enam pertandingan.

Lalu, mereka juga mencetak lima gol, yang berarti, keduanya memimpin jajaran pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2022.

Mereka tak hanya unggul dalam statistik gol, tapi juga andal dalam membangun serangan. Messi memiliki akurasi passing di angka 84.7% dan Mbappe di angka 82.7%.

Baca Juga: Nekat! Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat Solo Disatroni Perampokan Bersenjata, Ini Kronologinya

Secara total, Messi memainkan 25 pertandingan di Piala Dunia dengan torehan 11 gol. Jika dikonversikan, Messi memiliki rataan gol 0. 44.

Lalu, Klyan Mbappe lebih hebat lagi. Pemain Paris Saint-Germain ini baru mencatatkan 13 penampilan dengan 9 gol atau rataan gol di angka 0.69.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x