7 Rekor yang Bisa Dicetak Lionel Messi di Final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis

- 18 Desember 2022, 13:48 WIB
Lionel Messi akan mencetak 7 rekor sekaligus di final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis.
Lionel Messi akan mencetak 7 rekor sekaligus di final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis. /Reuters/Agustin Marcarian/

PRIANGANTIMURNEWS- Laga final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis akan berlangsung malam ini, 18 Desember 2022, dan kapten Argentina Lionel Messi akan mencetak setidaknya 7 rekor jika memenangkan laga tersebut.

Lionel Messi sudah cukup lama ingin memenangkan trofi Piala Dunia di sepanjang karirnya yang gemilang bersama Argentina.

Lionel Messi telah menampilkan performa terbaiknya selama Piala Dunia 2022, dan berhasil membawa La Albiceleste ke babak final.

Baca Juga: Niat Berwisata 35 Turis di Bali Malah Tercebur di Jembatan Dermaga

Juara bertahan Prancis akan menunggu mereka di final di Stadion Lusail. Les Bleus ingin menjadi negara ketiga yang memenangkan Piala Dunia secara berturut-turut, setelah Brasil (1962) dan Italia (1938).

Lionel Messi saat ini tengah memimpin grafik skor dan assist terbanyak di Piala Dunia 2022 dan benar-benar berperan penting dalam memimpin Argentina melaju ke final Piala Dunia keenam mereka.

Bersama dengan pemain internasional Prancis Kylian Mbappe, Lionel Messi saat ini memimpin perebutan Sepatu Emas dengan lima gol dan juga memiliki tiga assist tertinggi di turnamen.

Baca Juga: Banjir lumpur dan Longsor Menerjang Sumedang, Dua Orang Hilang

Pemain berusia 35 tahun itu baru-baru ini bergabung dengan daftar pemain elit yang telah memainkan 1.000 pertandingan karir untuk klub dan negaranya ketika Argentina menghadapi Australia di Babak 16 Besar.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x