Motekar Aksi Nyata Jogin Setiadin Dalam Mendorong Kemajuan Ekonomi Masyarakat

- 20 Desember 2022, 06:35 WIB
Jogin Setiadin (ketiga dari kiri) seusai penandatanganan kerjasama dengan Badan Pangan Nasional (Bapanas) di Jakarta/dok.pribadi
Jogin Setiadin (ketiga dari kiri) seusai penandatanganan kerjasama dengan Badan Pangan Nasional (Bapanas) di Jakarta/dok.pribadi /

PRIANGANTIMURNEWS- Motivasi dan Tekad untuk Berkarya (Motekar) merupakan aksi nyata dalam mendorong kemajuan ekonomi masyarakat dengan konsep-konsep pemberdayaan dan kekaryaan.

Hal tersebut disampaikan Ketua Bidang Broiler Perkumpulan Peternak Ayam Priangan Timur (PPAP), Jogin Setiadin kepada priangantimurnews.com, di Pondok Kharisma Residence Kota Tasikmalaya, Selasa 20 Desember 2022.

Menurutnya, Motivasi dan Tekad untuk Berkarya (Motekar) merupakan gerakan mendorong masyarakat dalam membangun ekonomi serta ketahanan pangan lokal maupun nasional.

Baca Juga: Ternyata Begini Komentar Sandy Walsh Usai Dicoret! Sampai Bikin Indra Sjafri Terkejut! Kenapa? Cek Faktanya

"Jadi dengan Motekar ini, InsyaAllah bisa membantu dan mendorong masyarakat dalam meningkatkan perekonomian, diantaranya dengan membuka lahan untuk berternak ayam," ungkap Jogin Setiadin.

Selain itu, pihaknya juga akan membantu masyarakat dalam mendistribusikan serta pemasaran ketika berwirausaha dalam ternak ayam pedaging atau petelur.

"Motekar kan sama dengan kreatif, jadi tentunya dengan program Motekar, saya mengajak masyarakat untuk lebih kreatif dalam membangun perekonomian dan ketahanan pangan," jelasnya.

Baca Juga: Gudang Penampungan Minyak Ilegal di Muara Enim Terbakar, Tiga orang Tewas Terkepung Kobaran Api

Dengan demikian Jogin Setiadin mengajak masyarakat khususnya kaum muda untuk lebih kreatif dalam mendorong perekonomian ke arah yang lebih baik.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x