Status 'GOAT' Jadi Milik Messi! Final Piala Dunia Paling Seru Sepanjang Sejarah

- 19 Desember 2022, 20:51 WIB
Potret Lionel Messi mencium trofi Piala Dunia 2022
Potret Lionel Messi mencium trofi Piala Dunia 2022 /Youtube Cerita Bola/

 

PRIANGANTIMURNEWS - Laga final antara Argentina melawan Prancis tersaji di stadion Lusail Qatar pada minggu 18 Desember 2022.

Argentina membuat 3 gol di laga kali ini Tim Tango memimpin satu nol atas Perancis lewat penalti Lionel Messi pada menit ke-23 penalti didapat Argentina setelah Angel Di Maria dilanggar Ousmane Dembele.

Argentina kemudian unggul 2-0 lewat gol indah Angel Di Maria pada menit ke-36 berawal dari kerja sama apik antara Lionel Messi dan Julian Alvarez.

Argentina melakukan serangan balik apik yang membelah pertahanan Prancis Alvarez kemudian mengirim bola kepada Alexis Mac Allister yang berhasil lolos dari jebakan offside.

Baca Juga: Ternyata Hadiahnya Sebanyak Ini! Total Hadiah dan Penghargaan Piala Dunia 2022 Qatar Terbesar di Dunia!

Mac Alisster kemudian dengan cermat membuat assist Angel Di Maria yang dengan bebas menaklukan Hugo Lloris skor 2-0 untuk Argentina bertahan hingga akhir babak pertama.

Prancis baru bangkit ketika Kylian Mbappe mencetak 2 hanya dalam 97 detik pada menit ke-80 dan 81 2 gol Mbappe tersebut berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 Kylian Mbappe mencetak gol pertama lewat tendangan penalti.

Tendangan Mbappe nyaris ditepis oleh Emiliano Martinez yang menebak arah tendangan dengan tepat usai 97 detik kemudian Mbappe mencetak gol spektakuler setelah menerima umpan dari Marcus Thuram.

lewat tendangan voli Mbappe menggetarkan gawang Argentina skor imbang 2-2 bertahan hingga 90 menit akhir dan Laga pun berlanjut ke babak tambahan.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: YouTube Cerita Bola


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x