Piala Dunia 2022 Qatar: Statistik dan Rekor dan Sejarah Baru, Salah Satunya Hattrick Goncalo Ramos

- 19 Desember 2022, 12:46 WIB
Potret Skuad Argentina memenangkan Piala Dunia 2022
Potret Skuad Argentina memenangkan Piala Dunia 2022 /

PRIANGANTIMURNEWS - Turnamen sepak bola ini mempertemukan 32 tim nasional papan atas dari lima konfederasi dan tidak pernah kekurangan sorotan dan sejarah.

Dari sentuhan mencolok Cristiano Ronaldo hingga gol dan penampilan Lionel Messi di Piala Dunia hingga superstar Prancis Kylian Mbappe, rekor dibuat dengan setiap umpan permainan. Dan bagaimana dengan Maroko menjadi negara Afrika pertama yang mencapai semifinal?

rekor mana yang telah dipecahkan dan statistik yang pasti akan membuat Anda bersulang dalam percakapan Piala Dunia mana pun.

Cristiano Ronaldo: menulis ulang lebih banyak yang pertama.

Baca Juga: Emiliano Martinez Merayakan Kemenangan Penghargaan Piala Dunia Dengan Gerakan Cabul di Depan Official Qatar

Cristiano Ronaldo menjadi orang pertama yang mencetak gol di lima Piala Dunia FIFA (2006, 2010, 2014, 2018 dan 2022) ketika ia mencetak gol penalti dalam kemenangan 3-2 Portugal atas rival Grup H Ghana.

Pada usia 37 tahun 292 hari pada 24 November, dengan gol tersebut Ronaldo menjadi pemain tertua yang mencetak gol untuk Portugal di Piala Dunia.

Dia juga memegang rekor sebagai yang termuda, mencetak gol untuk negaranya di Piala Dunia 2006 pada usia 21 tahun 132 hari.

Saat turun ke lapangan untuk pertandingan melawan Ghana di Qatar, Ronaldo juga bergabung dengan Lionel Messi, Lothar Matthäus, Antonio Carbajal dan Rafael Márquez sebagai satu-satunya pemain yang bermain di lima Piala Dunia FIFA yang berbeda.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Mirror


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x