Prancis Back to Back Lolos Final, Kronologi Prancis Kalahkan Maroko di Semifinal Piala Dunia 2022

- 15 Desember 2022, 19:20 WIB
Prancis mencatatkan sejarah bisa back to back di Piala Dunia
Prancis mencatatkan sejarah bisa back to back di Piala Dunia /Youtube Cerita Bola/

 

PRIANGANTIMURNEWS - Pertandingan antara Prancis melawan Maroko di semifinal Piala Dunia 2022 digelar di stadion Al Bayt Al Khor pada Kamis 15 Desember dini hari Waktu Indonesia Barat.

Prancis berhasil membuka keunggulan pada menit kelima lewat gol Brilian dari Theo Hernandez usai memanfaatkan kemelut di depan gawang Maroko.

gol ini berawal dari pergerakan antoan griezmann di sisi kiri pertahanan Maroko Griezmann kemudian mengirimkan umpan kepada Kylian Mbappe lalu Mbappe melepaskan tembakan yang dapat membentur pemain Maroko.

akan tetapi bola liar mampu dimanfaatkan oleh Theo Hernandez untuk menjadi gol Di menit ke-17 Prancis kembali meneror gawang Maroko lewat tembakan keras Olivier Giroud yang masih membentur tiang gawang sebelah kanan yang dijaga oleh Yasin Bono.

Baca Juga: Alasan Tiket Timnas Indonesia Piala AFF 2022 Belum Terjual, Rekor Kemenangan Timnas di Kandang!

Prancis kembali mengancam gawang Maroko pada menit ke-36 lewat Ada tembakan berturut-turut pertama mbappe yang mendapatkan umpan terobosan dari Aurelian Tchouameni melepaskan sontekan yang masih dapat diblok oleh bek Maroko.

bola sapuan bek Maroko tersebut lalu kembali mengarah kepada Aurelien Tchouameni langsung mengirimkan umpan lagi kepada Giroud dan ia langsung melepaskan tembakan yang masih melenceng tipis di sisi kanan tiang gawang Maroko.

pada menit ke tempat-tempat Maroko memiliki peluang terbaik lewat tendangan salto Jawed yang masih membentur tiang sebelah kanan gawang Prancis hingga pertandingan babak pertama berakhir tak ada gol tambahan yang mampu diciptakan oleh kedua Tim.

Baca Juga: Wajib Lihat Taktik Shin Taeyong Hadapi Thailand di Piala AFF 2022

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: YouTube Cerita Bola


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x