Lionel Messi 'Pantas' Memenangkan Piala Dunia, Ini Kata Legenda Brasil Pele

- 19 Desember 2022, 12:22 WIB
Potret Lionel Messi juara bersama Piala Dunia 2022
Potret Lionel Messi juara bersama Piala Dunia 2022 /

PRIANGANTIMURNEWS - Legenda Brasil Pele mengatakan Lionel Messi "pantas" menjadi pemenang Piala Dunia setelah Argentina mengalahkan Prancis dalam adu penalti di final hari Minggu.

"Hari ini, sepak bola terus menceritakan kisahnya, seperti biasa, dengan cara yang memikat. Messi memenangkan Piala Dunia pertamanya, seperti yang pantas dia dapatkan," tulis Pele, juara Piala Dunia tiga kali, di Instagram.

Pele juga memuji striker Prancis Kylian Mbappe yang mencetak hat-trick di final yang berakhir 3-3 setelah perpanjangan waktu sebelum dengan tenang memasukkan penalti dalam adu penalti.

"Sahabatku, Mbappe, mencetak empat gol di final. Merupakan hadiah yang luar biasa menyaksikan tontonan ini untuk masa depan olahraga kita."

Baca Juga: Juara Piala Dunia 2022 Lionel Messi Tidak Akan Pensiun dari Argentina

Pele juga mengucapkan selamat kepada Maroko karena menjadi negara Afrika pertama yang mencapai semifinal dan mengakhiri pesannya dengan mengacu pada mendiang legenda Argentina Diego Maradona.

"Dan saya tidak bisa tidak mengucapkan selamat kepada Maroko untuk kampanye yang luar biasa. Sangat menyenangkan melihat Afrika bersinar. Selamat Argentina! Tentu Diego tersenyum sekarang."

Messi mencetak dua gol di final di Doha, menambah jumlah golnya di turnamen menjadi tujuh, dan juga mencetak gol dalam adu penalti saat Argentina mengalahkan Prancis 4-2 melalui adu penalti menyusul hasil imbang 3-3 setelah perpanjangan waktu.

Baca Juga: Argentina Juara Dunia, Ridwan Kamil Berpantun Jenaka

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Mirror


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x