Perpustakaan SDN 3 Sukajadi Tasikmalaya Roboh, Diduga Bangunan Dimakan Waktu

- 9 Mei 2023, 07:43 WIB
Diduga akibat kondisi bangunan yang sudah lapuk ditambah terus diguyur hujan lebat selama beberapa hari terakhir ini, mengakibatkan bangunan perpustakaan SDN 3 Sukajadi Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya ambruk, Jumat 5 Mei 2023 malam
Diduga akibat kondisi bangunan yang sudah lapuk ditambah terus diguyur hujan lebat selama beberapa hari terakhir ini, mengakibatkan bangunan perpustakaan SDN 3 Sukajadi Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya ambruk, Jumat 5 Mei 2023 malam /Kabar priangan/

PRIANGANTIMURNEWS - Perpustakaan SDN 3 Sukajadi dilaporkan roboh pada hari Senin, 5 Mei 2023 pada pukul 02:00 WIB.

 

Penyebab robohnya perpustakaan SDN 3 Sukajadi, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya diduga karena kondisi bangunan yang sudah lapuk dan tua dimakan waktu.

Ditambah kondisi intensitas hujan deras yang hampir selalu terjadi akhir-akhir ini di Kabupaten Tasikmalaya sejak sore hingga malam.  

Baca Juga: Jembatan Dermaga di Nusa Penida Ambruk

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam robohnya perpustakaan SDN 3 Sukajadi karena peristiwa terjadi saat dini hari.

Sayangnya robohnya perpustakaan harus berdampak kepada ratusan buku, lemari, serta meja yang juga rusak tertimpa material bangunan.

Pihak SDN 3 Sukajadi sebelumnya telah melaporkan kondisi perpustakaan yang sudah mulai melapuk ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tasikmalaya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Kabar Priangan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x