Peduli Sesama, Forum Panglayungan Bersatu Santuni Warga yang Membutuhkan

- 11 Agustus 2023, 09:30 WIB
Salah seorang warga Kelurahan Panglayungan Kota Tasikmalaya menerima santunan dari Komunitas Forplay2 pada Kamis, 10 Agustus 2023/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN
Salah seorang warga Kelurahan Panglayungan Kota Tasikmalaya menerima santunan dari Komunitas Forplay2 pada Kamis, 10 Agustus 2023/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN /

PRIANGANTIMURNEWS- Manusia sebagai makhluk sosial artinya manusia sebagai warga masyarakat yang dalam kehidupan sehari-hari manusia tidak bisa hidup sendiri. Meskipun mempunyai kedudukan dan kekayaan, manusia akan selalu membutuhkan manusia lainnya.

Apalagi jika manusia sebagai individu ditakdirkan Allah SWT belum seberuntung manusia lainnya yang dari segi materi dan kondisi sudah tergolong layak.

Ditengah perkembangan zaman yang cenderung individualistis ternyata di Kelurahan Panglayungan Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya ada komunitas yang masih peduli terhadap sesama.

Baca Juga: Majelis Taklim Rahmatullah BRP Tasikmalaya akan Gelar Bazar Muharram, Hasilnya Akan Dipakai untuk Ini!

Komunitas dimaksud adalah FORPLAY2. Forplay2  kependekan dari Forum Panglayungan Bersatu berdiri pada 13 April 2023.

Walau usianya masih seumur jagung tapi Forplay2  bertekad untuk melakukan aksi nyata dengan peduli terhadap sosial dan lingkungan. Salah satu aksi nyata dari Forplay2  yakni pada Kamis, 10 Agustus 2023 telah melakukan kegiatan sosial terhadap beberapa warga Kelurahan Panglayungan yang membutuhkan.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Forplay2, Saepul Chandra, S.Sn kepada priangantimurnews.pikiranrakyat.com pada Kamis 10 Agustus 2023.

" Sebagai bukti kepedulian Forplay2  terhadap warga Kelurahan Panglayungan pada hari ini (Kamis, 10 Agustus 2023) kami melakukan bakti sosial terhadap warga Kelurahan Panglayungan yang membutuhkan, " ujar Chandra.

Baca Juga: Sambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah, DKM Rahmatullah Perum BRP Gelar Istigosah dan Doa Bersama

Masih menurut Chandra, bakti sosial tersebut berupa bantuan sembako, modal usaha dan  kesehatan sampai batuan alat sekolah.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x