Majelis Taklim Rahmatullah BRP Tasikmalaya akan Gelar Bazar Muharram, Hasilnya Akan Dipakai untuk Ini!

- 4 Agustus 2023, 06:30 WIB
 Ibu-ibu Majelis Taklim Rahmatullah Bumi Resik Panglayungan Kota Tasikmalaya sedang menyiapkan barang-barang yang akan dijual pada Bazar Muharram/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN.
Ibu-ibu Majelis Taklim Rahmatullah Bumi Resik Panglayungan Kota Tasikmalaya sedang menyiapkan barang-barang yang akan dijual pada Bazar Muharram/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN. /
PRIANGANTIMURNEWS - Tibanya bulan Muharram yang merupakan salah satu bulan yang dimuliakan Allah SWT diterima dengan suka cita oleh seluruh umat Muslim di dunia.

Bulan penuh berkah sekaligus bulan yang mengawali Tahun Hijriah ini disambut suka cita juga oleh ibu-ibu Majelis Taklim Rahmatullah Perumahan Bumi Resik Panglayungan Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya.

Sebagai ekspresi kegembiraan, syukur serta berbagai terhadap sesama, Majelis Taklim Rahmatullah pada Ahad 6 Agustus 2023 akan menggelar kegiatan amal yakni Bazar Muharram.
 
 

Bazar Muharram yang akan digelar yakni berupa penjualan pakaian-pakaian yang masih layak pakai yang merupakan donasi dari warga Bumi Resik Panglayungan. Acara Bazar Muharram ini terbuka untuk umum.

Hal tersebut disetujui oleh Ketua Pelaksana Bazar Muharram Majelis Taklim Rahmatullah Hj. Rachmawati. S. Dali kepada  priangantimurnews. pikiranrakyat.com  pada Kamis, 3 Agustus 2023.

Dua hari menjelang pelaksanaan Bazar Muharram tersebut, ibu-ibu Majelis Taklim Rahmatullah dengan antusias melakukan persiapan terkait akan melaksanakannya Bazar.

Dengan penuh semangat, di Teras Masjid Rahmatullah mereka melakukan penyortiran terhadap pakaian dan barang lainnya yang akan di jual saat Bazar.
 
Baca Juga: Senam Emak-Emak Perum BRP Panglayungan Tasikmalaya, Badan Sehat sambil Jalin Silaturahim

“Alhamdulillah. Antusias warga BRP begitu semangat dan luar biasa, baik dari segi dukungan materialnya ataupun waktu dan tenaganya,” ujar Hj. Rachmawati.S.Dali.

Masih menurut Hj. Rachmawati. S.Dali, barang-barang yang dijual dalam Bazar Muharram, tersebut berupa pakaian, kerudung dan barang lainnya yang masih sangat layak pakai.

“Untuk barang yang akan kami jual dalam Bazar Muharram nanti berupa kerudung, baju-baju biasa, gamis, baju koko, mukena sampai baju-baju anak juga ada,” lanjutnya.

Untuk mekanisme penjualan barang-barang yang dijual dalam bazar, kata Hj.Rachmawati, pengunjung diwajibkan terlebih dahulu membeli kupon kepada panitia. Dengan kupon tersebut, pengunjung kemudian membeli barang - barang yang diinginkan.
 
Baca Juga: Haflah Akhirussanah RA Rahmatullah BRP Tasikmalaya Berlangsung Khidmat, Ini Pesan dari Ustadzah Hj Eka Trifera

Sementara untuk harga barang yang akan dijual masih kata Hj.Rachmawati, kisaran harganya sangat murah yakni mulai Rp 5 ribu sampai Rp 20 ribu.

"Dengan nominal uang Rp 5 ribu, pengunjung bisa mendapatkan tiga bahkan ada yang empat buah kerudung," ungkapnya.

Sementara itu Ketua Majelis Taklim Rahmatullah, Hj.Eka Trifera mengatakan bahwa dari hasil penjualan Bazar tersebut seluruhnya akan dipergunakan untuk menyantuni anak yatim dan dhuafa khusus untuk warga BRP.

" Semua hasil dari Bazar Muharram yang nanti akan kami selenggarakan ini, akan kami gunakan seluruhnya untuk menyantuni 100 anak yatim dan 150 dhuafa khusus warga BRP," ujar Hj.

Hj.Eka Trifera juga mengatakan pada acara ini selain bazar pakaian ada juga bazar kuliner yang merupakan UMKM kreasi ibu-ibu dan Kader PKK warga BRP.

Bazar Muharram yang merupakan inisiatif ibu-ibu Majelis Taklim Rahmatullah dengan tagline 'Meraih Barokah dan Ridho Allah dengan Berbagi' ini didukung penuh juga oleh DKM Rahmatullah beserta seluruh seksinya.

Harapan dari Ketua Pelaksana Bazar Muharram, Hj.Rachmawati, " Mohon do'anya mudah-mudahan acara bazar nanti lancar," pungkasnya.

Bazar Muharram Majelis Taklim Rahmatullah, disamping akan menjual barang-barang yang masih sangat layak pakai dengan harga super murah, juga merupakan pengaplikasian kepedulian ibu-ibu Majelis Taklim Rahmatullah terhadap sesama lewat Peduli dhuafa dan anak yatim.

Acara Peduli dhuafa dan anak yatim yang direncanakan akan dilaksanakan pada Ahad, 13 Agustus 2023 dan akan diisi juga dengan tabligh akbar yang akan menghadirkan mubaligh muda Gus Deni Nawawi Pimpinan Ponpes Lembu Cahaya Leuwimalang Kota Tasikmalaya. ***

 

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x